Peristiwa

Viral Aksi Penangkapan Pencuri Kabel PT Semen Padang, Ini Koronologinya

376
×

Viral Aksi Penangkapan Pencuri Kabel PT Semen Padang, Ini Koronologinya

Sebarkan artikel ini
Truk yang dikemudikan pelaku. (ist)

PADANG – Penangkapan pencurian kabel di komplek pabrik PT Semen Padang sempat menyebabkan aksi dramatik. Selain aksi pengejaran, kejadian itu juga menyebabkan sejumlah kendaraan rusak oleh pelaku Minggu, (23/7/2023).

Apalagi video proses penangkapan itu menjadi viral di media sosial. Menanggapi itu, PT Semen Padang mengungkap kronologinya.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengungkapkan kejadian bermula sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (23/7/2033.

Satu unit mobil truk orange BA 9182 QO keluar melewati timbangan di samping posko 1 pos pengamanan PT Semen Padang.

Pada saat keluar dari area pabrik, seperti biasa truk di periksa oleh petugas keamanan. Saat di periksa 2 orang pelaku melompat keluar melalui pintu kiri dan di perkirakan lari kearah selokan kantor Igasar.

BACA JUGA  Limjamsos Dinsos Padang Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Taman Harmonis Kuranji 

Pada saat itu juga sang sopir langsung melarikan mobilnya ke arah pos 1 pengamanan dan menabrak portal serta kanopi pos 1 pengamanan hingga roboh.

“Melihat kejadian tersebut chief Pengamanan SP, Bpk jamaris langsung mengejar mobil tersebut. Diikuti oleh mobil patroli dan beberapa orang anggota satpam dan tertangkap di Sitinjau Lauik karena lalu lintas padat,”ungkapnya.

Dalam truk ditemukan barang bukti tembaga seberat 130 kg. Untuk sementara sopir sudah di amankan di Polsek Lubuk Kilangan, termasuk seluruh kendaraan yang rusak di akibatkan oleh kejadian tersebut.

“Saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh Polsek Lubuk Kilangan,”pungkas Anita.

Diketahui sebelumnya, supir truk berinisial AE (48) diamankan Polsek Lubuk Kilangan usai mencuri kabel tembaga dan menabrak sejumlah mobil di kawasan Sitinjau Laut, Minggu, (23/7/2023).(Bdr)

BACA JUGA  Tabrakan Beruntun 9 Kendaraan di Sungai Buluh Agam, Ini Kronologinya

Comment