Peristiwa

Pencuri Kabel Semen Padang Diamankan, Tiga Mobil dan Motor Ikut Rusak

267
×

Pencuri Kabel Semen Padang Diamankan, Tiga Mobil dan Motor Ikut Rusak

Sebarkan artikel ini
Truk yang dikemudikan pelaku. (ist)

PADANG – Sopir truk AE (48) diamankan Polsek Lubuk Kilangan usai mencuri kabel tembaga dan menabrak sejumlah mobil di kawasan Sitinjau Laut, Minggu, (23/7),

Ada tiga mobil dan satu motor dilaporkan rusak akibat dihantam dump truk tersebut.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon dalam keterangan tertulisnya menyebut, pelaku diketahui mencuri kabel tembaga di area PT Semen Padang sekitar pukul 08.30 WIB.

“Pelaku bersama dua temannya berinisial Y dan Z membawa hasil curian berupa kabel tembaga sebanyak 4 gulungan dengan total berat 60 kg menggunakan mobil dump truk BA 9182 QO di area Pabrik Indarung IV PT Semen Padang,” ungkap Lija Nesmon, sebagaimana dikutip dari hariansinggalang.

BACA JUGA  TP PKK Bukittinggi dan Padang Pariaman Jadi Juara Tiga Tingkat Nasional

Sesampainya di pintu timbangan, pelaku menabrak portal timbangan dan tenda di pos 1 dengan truk.

“Pelaku kabur dari komplek pabrik PT Semen Padang lalu belok kiri ke arah Sitinjau Lauik. Melihat hal itu, pihak security PT Semen Padang yang sedang piket langsung melakukan pengejaran,” tambahnya.

Selama proses pengejaran, dump truk yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang searah maupun berlawanan arah.

Sesampainya di tikungan terakhir jelang batas kota Padang – Solok, mobil dump itu terhalang oleh satu unit truk di depannya sehingga melambat dan terperosok ke dalam parit.

“Saat itu pelaku dapat ditangkap dengan bantuan warga dan pengguna jalan yang tersenggol dump truk tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA  Polisi Telah Dalami Kasus Kematian Wanita Asal Nias yang Tewas Tergantung

Karena ulahnya itu, warga dan pengguna jalan yang emosi lantas memukuli pelaku hingga babak belur. Akhirnya pelaku diamankan security PT Semen Padang dan Personel Polsek Lubuk Kilangan (Pawas) untuk dibawa ke klinik Semen Padang guna diobati.

“Selesai diobati, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Lubuk Kilangan untuk diamankan. Namun kedua teman pelaku Y dan Z berhasil kabur saat dilakukan pengejaran,” ucap Lija.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun seorang pengendara motor mengalami luka lecet di bagian perut dan tangan.

“Saat ini pelaku dan barang bukti hasil curian diamankan di Polsek Lubuk Kilangan. Untuk dump truk yang ia kendarai masih di TKP guna diamankan dan diproses lebih lanjut,” tuturnya.(Bdr)

BACA JUGA  Djarum Foundation Tanam Pohon di Sepanjang Jalur Bypass - BIM Kota Padang

Comment