Kota Padang

Angin Kencang Landa Kota Padang, 21 Pohon Tumbang

391
×

Angin Kencang Landa Kota Padang, 21 Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini
Petugas BPBD Kota Padang sedang mengerjaka pembersihan pohon tumbang.Ist

PADANG – Sejumlah pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda Kota Padang, Minggu (23/7/2023).

Plt Kalaksa BPBD Kota Padang Yenni Yuliza menyebut pihaknya masih berada di lokasi kejadian. Diakuinya, sebanyak lebih kurang 21 titik pohon tumbang tersebar di Kota Padang.

“Masih di lapangan, kami belum bisa memberikan laporan pasti berapa pohon yang tumbang. Namun kami tadi mendapat informasi dari tim di lapangan ada sekitar 21 pohon yang tumbang dan berkemungkinan lebih,”akunya saat dihubungi melalui selulernya, Minggu sore.

Informasi yang dirangkum, pohon tumbang terjadi di sejumlah tempat. Seperti di kawasan Jati, Jalan Sudirman, Pantai Padang, dekat Museum Adityawarman.

BACA JUGA  Perbaikan Kabel Travo, Perumda AM Kota Padang Sampaikan Ada Gangguan Suplai Air di Pusat Kota

Kemudian di Parak Laweh, Belakang Tangsi (depan SMA Don Bosco), Rimbo Kaluang, dan lainnya. Pohon tumbang menghambat akses jalan. Bahkan pohon tumbang juga ikut menimpa rumah warga.

“Saat ini tim terus melakukan evakuasi pembersihan pohon yang menghambat akses jalan,” terangnya.

Tidak saja di kawasan pusat kota, pohon tumbang dan atap berterbangan akibat angin kencang juga terjadi di kawasan Kelurahan Bungus Selatan. Seperti di rumah milik Soman (Anjang) di RT 3 RW 2, rumah miliknya ditimpa pohon kedondong.

Kemudian rumah milik Ira Roswita di RT4 RW 1, atapnya lepas akibat angin kencang. Begitu juga rumah milik Imang Udiang di RT 3 RW 2, rumah Nurana di RT 1 RW 2, dan rumah milik Kasman di RT 3 dan RW 1.

BACA JUGA  Tingkatkan Pelayanan, Perumda AM Kota Padang Ganti Pipa dan Jembatan Pipa di Pegambiran

“Sebanyak 15 unit rumah di Kelurahan Bungus Selatan ada yang tertimpa pohon dan atapnya berterbangan akibat angin kencang,” terang Yenni Yuliza.

Evakuasi tidak saja dilakukan oleh BPBD Kota Padang. Juga turut berjibaku di lapangan yakni personil dari Dinas Damkar Kota Padang, Satpol PP Padang, Polri, TNI, KSB dan masyarakat.

Saat ini Pusdalops-PB BPBD Kota Padang membuka nomor pengaduan di line (0751) 778775 atau di nomor seluler / WA: 085891522181. Bagi warga yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi nomor tersebut.(rel/Bdr)

Comment