Kota Padang

Bajir sudah Datang, Proposal Penanggulangan Banjir Bungo Pasang Tak Ada Kabar

316
×

Bajir sudah Datang, Proposal Penanggulangan Banjir Bungo Pasang Tak Ada Kabar

Sebarkan artikel ini
Ketua LPM Kelurahan Bungo Pasang, Sunandar, menyerahkan proposal penanganan banjir langsung ke tangan Walikota Hendri Sapta di rumah dinasnya Jl A Yani Padang beberapa waktu lalu.Ist

PADANG  – Kalau sudah banjir, semua bentuk perencanaan tentang penanggulangan bajir baru teringat lagi bagi sebagian warga. Tapi bagi warga Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah tidak demikian. Mereka ingat selalu proposal yang sudah beberapa kali disampaikan ke Pemko Padang.

Proposal itu, bahkan pernah diserahkan kembali untuk kesekian kalinya oleh Ketua LPM Kelurahan Bungo Pasang, Sunandar, langsung ke tangan Walikota Hendri Sapta di rumah dinasnya Jl A Yani Padang beberapa waktu lalu.

“Proposal itu isinya adalah memohon bantuan Pemko Padang melalui Walikota Padang untuk mempercepat proses pengerukan drainase dan saluran utama di kawasan Bungo Pasang terutama di komplek Griya Pesona, Citra Bungo Pasang dan sekitarnya. Banjir tidak akan terjadi lagi kalau drainasenya dikeruk,” kata Sunandar prihatin melihat sebagian besar warga Kelurahan Bungo Pasang terimbas banjir.

BACA JUGA  Puluhan Bocah Dikhitan Gratis Nakes TNI AL Lantamal II Padang 

“Untuk tahun ini sangat luar biasa banjirnya. Makanya kami warga Bungo Pasang sangat berharap bantuan dari Walikota Padang untuk pengerukan drainase. Sudah kami upayakan dengan tenaga goro, tetapi tidak kuat juga, harus dengan pengerahan alat berat,” kata Sunandar yang mantan Ketua RT di kelurahan itu.

Keluarahan Bungo Pasang merupakan kelurahan dalam Kecamatan Koto Tangah yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Padang Utara. Kawasan itu, terutama yang terletak antara Jl Bypass dengan Bandara Tabing selama ini memang acap terendam banjir.

Warga di sana sudah berkali-kali berharap kepada Pemko Padang untuk dibantu dengan proyek pengerukan drainase guna memperdalam saluran air menuju sungai. (*/)

BACA JUGA  Semata Jilid II Wako Hendri Septa, Vera Tak Menyangka dapat Bedah Rumah

Comment