Peristiwa

Indo Jalito Sumbangkan Satu Sapi Qurban untuk Bukittinggi

303
×

Indo Jalito Sumbangkan Satu Sapi Qurban untuk Bukittinggi

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Organisasi Wanita Minang Indo Jalito, sumbangkan satu ekor sapi qurban untuk warga Kota Bukittinggi pada Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023 ini.

Sapi tersebut diserahkan kepada wali kota untuk disembelih bersamaan dengan pemotongan hewan kurban KORPRI Kota Bukittinggi di lingkungan Balaikota Jumat (30/6/2023).

Proses penyembelihan hewan qurban KORPRI Kota Bukittinggi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Drs. Martias Wanto, MM selaku Ketua KORPRI Kota Bukittinggi periode 2022 – 2027.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, atas nama Wali Kota dan Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih atas sumbangan sapi qurban oleh Indo Jalito. “Semoga amal kebaikan dari seluruh anggota organisasi Indo Jalito dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Dan semoga Indo Jalito tetap jaya dan anggotanya makin sejahtera,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pembersihan Material Lonsor Tuntas, Jalur Padang-Bukittinggi Via Malalak Sudah Normal

Daging sapi qurban dari Indo Jalito disalurkan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Tarok Dipo dan Gurun Buai di Kelurahan Pintu Kabun.

KORPRI Kota Bukittinggi rutin menyelenggarakan qurban setiap tahunnya. Dimana untuk 2023 ini, ada peningkatan jumlah sapi qurban KORPRI Kota Bukittinggi dari 5 ekor, menjadi 6 ekor, ditambah 1 ekor dari Indo Jalito, sehingga menjadi 7 ekor. Daging qurban dari KORPRI juga disalurkan kepada masyarakat di kelurahan terutama keluarga kurang mampu.

“Semoga tahun depan, ada peningkatan jumlah sapi qurban yang dipotong KORPRI yang berasal dari ASN Pemko Bukittinggi. Untuk itu panitia qurban diminta bisa mengkoordinir dan mengajak ASN berqurban lebih awal lagi, bila perlu dikumpulkan atau dicicil tiap bulan,” pungkasnya. (ask)

BACA JUGA  Panwascam Sangir Jujuan Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa

Comment