Umum

Rang Saniangbaka Pulang Basamo, Mulyadi: IWS Berikan Nuansa yang Beda 

461
×

Rang Saniangbaka Pulang Basamo, Mulyadi: IWS Berikan Nuansa yang Beda 

Sebarkan artikel ini

JAKARTA  — Perantau Saniangbaka se-Jabodetabek yang menyatu dalam Ikatan Warga Saniangbaka (IWS), Pulang kampung bersama (Pubas) ke Solok Sumbar.

Keberangkatan ke Ranah Minang rombongan Pubas IWS tahun 2023 ini star dari parkiran Masjid Atiin Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada, Minggu (25/6/2023), yang secara resmi di lepas oleh Ketua DPP Gebu Minang, Oesman Sapta Odang didampingi Ketua DPP IWS H.Mulyadi dan Pembina Dr. H.Chairul Umaiya.

Ketua DPP Gebu Minang H. Oesman Sapta sebagai Pelindung Organisasi Minang Se Indonesia pada kesempatan itu mengaku bangga persatuan perantau Minang diperantau tak pernah retak.

“DPP Gebu Minang selalu mendorong agar perantau Minang dimanapun berada tetap pulang kampung sekali setahun, seperti yang diprogram DPP IWS dengan harapan bisa mengembangkan kemajuan di kampung halaman masing-masing,” ujar Oesman Sapta Odang yang akrab disapa Oso, yang juga ketua umum Partai Hanura ini.

BACA JUGA  Bukittinggi Bershalawat Dihadiri UAS, Ingat Tanggalnya

Ia menambahkan bahwa perantau Minang itu menginginkan Kampuang halamannya maju, sebagai komitmennya terhadap kampung perantau selalu.membangun komunikasi ranah dan rantau.

Pada kesempatan itu, Ketua DPP IWS H.Mulyadi menjelaskan bahwa Pubas IWS tahu 2023 ini diikuti sebanyak 310 mobil pribadi dan 28 uni bus, sesampai di kampung tercinta, Saniangbaka akan disuguhkan dengan iven-ivent tradisional dan secara keseluruhan peserta Pubas IWS 2023 akan merasakan nuansa yang berbeda.

Mulyadi mengatakan se-sampai di Solok, Sumbar nanti akan disambut secara resmi pula oleh Bupati Solok.(drd)

Comment