Olahraga

Tenis Piala Achmad Moerid 2023 Jakabaring Sport City, KU 18 Didominasi Muba

521
×

Tenis Piala Achmad Moerid 2023 Jakabaring Sport City, KU 18 Didominasi Muba

Sebarkan artikel ini

PALEMBANG — Dominasi petenis putri Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan di Kelompok Umur (KU) 18 tahun kembali terjadi pada gelaran juara Kejuaraan Nasional Tenis Yunior Piala Achmad Moerid 2023 di Jakabaring Sport City, yang berakhir Minggu (4/6/2023), betapa tidak selain terulang kembali all-final Muba antara Tiara Regita dan Naiila Putri Fakhirah diperingkat juara ketiga bertengger pula petenis putrinya atas nama Dwi Rahmasari.

Seperti diketahui pada kejuaraan sebelumnya di Kejuaraan Tenis Yunior Nasional IMTC Piala Pelti Sumbar 2023 yang berakhir Sabtu, 6 Mei 2023 lalu di Padang, finalis ditempati Dwi Rahmasari sedangkan Nailla Putri meraih semifinal atau diposisi juara tiga.

Untuk semifinalis lainnya pada Kejuaraan Nasional Tenis Yunior Piala Achmad Moerid 2023 di Jakabaring Sport City adalah kembali diraih Anastasya Aura Tiara (BGR).

Demikian dikatakan promotor IMTC, Irawati Moerid ketika dihubungi wartawan media ini, Senin (5/6/2023). Supremasi tunggal dan ganda putri di KU 18 dari pantauan media ini pada dua ivent tenis di pulau Sumatera memang semakin nyata, hal itu tak terlepas dari keseriusan pembinaan klub dan Pelti Sumsel.

Sementara itu untuk KU 10 Putra gelar juara raih Kaqsha O Alfatihah (Babel) dikategori ganda putra KU 10, Kaqsha O Alfatihah (Babel) kembali membuktikan dirinya sebagai juara ketika berpasangan dengan Al Zauki Zio Asmara dari Kampar Riau. Begitu juga bagi Nahla C Naibina (Banten) setelah meraih gelar juara di tunggal putri KU 10, di ganda putri KU 10 kembali meraih gelar juara dengan berpasangan dengan Marshela Limpong (DKI).

BACA JUGA  PGSI Sumbar Targetkan 2 Emas di PON Papua

Hal yang sama juga terjadi pada Roselin Wijaya (DKI) ketika di tunggal putri KU 12 meraih gelar juara, dibagian ganda KU 12 gelaran juara diraihnya berpasangan dengan Sherea Aulia P (Bondowoso) dan di tunggal putra KU 14 atas nama Samuel P Turatio Ramma (DKI) juara ganda putra diraihnya berpasangan dengan Keanu Liem (Bandung).

Irawati Moerid mengatakan Kejurnas Seri II Palembang Piala Achmad Moerid 2023, yang dibuka langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru, Rabu (31/5) diikuti 200 petenis yunior, dimana ivent ini disuguhkan IMTC (Irawati Moerid Turnament Competition) untuk menghormati dan mengapresiasi Achmad Moerid sebagai Pelatih yg menjadikan kelima anaknya Pemain Tenis, termasuk Sekjen IMTC iahman Moerid.

BACA JUGA  Inspirator Hidup Sehat, Maifrizon Terima Anugerah Anggota Kehormatan dari Forum Pemuda Betawi

Comment