BPD Gapensi Sumbar Gelar Musda Ke-10, Ini Nama-nama Calon Ketua Umum

PADANG – Badan Pengurus Daerah Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (BPD Gapensi) Sumatera Barat bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Senin 22 Mei 2023.

Musda kali ini adalah yang ke 10 untuk mengisi kepengurusan periode 2023-2028.

“Kita berharap Musda dapat berjalan lancar. Kemudian menjadika BPD Gapensi terus berbuat untuk anggota,” ujar Darmizon di Kantor BPD Gapensi Sumbar, Jumat (19/5/2023).

Musda BPD Gapensi akan dihadiri 19 Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten dan Kota Se-Sumbar. Pengurus BPD Gapensi Sumbar serta perwakilan Gapensi Pusat.

Dikatakanya, jasa konstuksi memiliki peran penting dalam pembangunan di suatu daerah. Terutama pembangunan fisik, oleh karena itu BPD Gapensi Sumbar pada Musda kali ini mengangkat tema “Meningkatkan SDM anggota Gapensi, dalam pembangunan infrastruktur pasca pandemi Covid-19”

Ditambahkannya, suatu kebanggaan dirinya telah mendapatkan amanah menjalankan roda organisasi Gapensi BPD Sumbar selama dua periode.

Kemudian, BPD Gapensi bisa menyelenggarakan Musda tepat waktu. Dalam musda juga mengevaluasi masa kerja pengurus periode 2018 – 2023.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Musda Ke-10 BPD Gapensi Sumbar, Tasman mengatakan Gapensi adalah mitra pemerintah serta diharapkan bisa berkontribusi dalam memfasilitasi pembangunan infrastruktur daerah.

“Dengan momentum Musda Ke-10 ini diharapkan terpilih Ketua BPD Gapensi Sumbar yang mampu membawa organisasi jasa konstruksi ini berkemajuan dimasa mendatang” ujarnya.

Untuk pendaftaran calon ketua umum, berkas akan diterima sebelum pelaksanan Musda, yakni pada Senin (22/5/2023). Kemudian akan diverifikasi oleh panitia pengarah dan dewan pertimbangan.

Nama-nama yang dikabarkan berminat ada Afrizal Wakil Ketua, Interdi Syair Wakil Sekretaris Umum, Tasman Wakil Ketua Umum dan M. Syahrudi Wakil Ketua Umum IV. Kemudian juga dari DPC-DPC.(Agusmardi)

Komentar