Umum

Walikota Bersama FKUB Gelar Silaturahmi Lintas Tokoh Agama 

116
×

Walikota Bersama FKUB Gelar Silaturahmi Lintas Tokoh Agama 

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Pemko Bukittinggi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), gelar silaturrahmi tokoh lintas agama dengan Wali Kota Bukittinggi.

Pertemuan dilaksanakan di Balairung rumah Dinas Wali Kota, Belakang Balok, Kamis (16/3/2023).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan, sesuai arahan presiden, untuk setiap daerah memiliki konsentrasi tematik.

Bukittinggi memilih tema kota pariwisata. Untuk itu, tahun 2024, Pemko merencanakan program wisata terintegrasi.”Dua juta pengunjung harus didistribusikan ke seluruh desa wisata,” paparnya.

Wako berharap, semua pihak harus aktif dalam ekosistem pariwisata ini, termasuk FKUB.

“Seluruh komponen dengan keberagaman agama dan budayanya, harus aktif mengambil peran untuk memberikan nilai jual pariwisata Bukittinggi,” pinta Wako Erman.

BACA JUGA  Menyigi Program Bang Wako dan Energi di Tahun Politik

“Kegiatan tersebut nantinya akan diagendakan dalam kalender event Kota Bukittinggi,” ujar.

Pemko bersama FKUB berkomitmen untuk terus menjaga keberagaman dan menjalin kerukunan antar umat beragama.

Wako juga berpesan pada pertemuan itu, bahwa tanggal 23 Maret 2023, bertepatan dengan 1 Ramadhan 1444 Hijriyah. Pemko, meminta semua pihak untuk menjaga keberagaman dan saling menghargai serta meningkatkan toleransi antar umat beragama.

Ketua FKUB Bukittinggi, Persalide, menjelaskan, pertemuan silaturrahmi ini, dilakukan untuk meningkatkan sinergi dan kerukunan antar umat beragama di Kota Bukittinggi.”PADANG Lima agama di Kota Bukittinggi, diharapkan dapat hidup rukun,” ujarnya. (ask)

Comment