Umum

Ketua PMI Turun Langsung Donorkan Darah untuk Istri dari Anggota DPC PJS Bukittinggi

147
×

Ketua PMI Turun Langsung Donorkan Darah untuk Istri dari Anggota DPC PJS Bukittinggi

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Kata salut dan luar biasa pantas diucapakan kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi, H. Chairunnas. Kenapa tidak, ia langsung turun tangan mendonorkan darahnya untuk pasien yang merupakan istri dari anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Bukittinggi.

Ditemui awak media, Rabu (15/3/2023), Chairunnas setelah mendonorkan darahnya ditanya tentang kesediaannya untuk mendonor terhadap kebutuhan darah pasien dari keluarga wartawan tersebut, mengatakan bahwa mendonorkan darah ia lakukan merupakan panggilan dirinya secara prikemanusiaan.

“Itu sudah wajar juga kita lakukan untuk sesama, apalagi terhadap mitra kita dari jajaran jurnalist, yang sama juga halnya dengan organisasi serta masyarakat lainnya,” ujarnya tersenyum.

BACA JUGA  Menuju Herd Immunity, Nakes TNI AL Lantamal II Genjot Vaksinasi Terhadap Masyarakat

“Mendonor ini, secara kebetulan saja dalam waktu yang tepat saya melakukan rutinitas donor, sebab saya sudah dua bulan terakhir usai mendonor,” tambah pria yang suka senyum dan terbilang sangat ramah ke setiap orang itu.

Sebagimana untuk diketahui, dari hasil laboratorium patologi anatomik dialami, Hali Roza (istri Denny Alinur, anggota DPC PJS Kota Bukittinggi), yang merupakan salah seorang pasien dari Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Bukittinggi, setelah menjalani operasi diagnosa klinis disimpulkan yaitu, Carcinoma Mammae, Senin (20/2/2023).

Dengan kesimpulan itu, menurut Denny Alinur, dokter menyampaikan hasilnya adalah, Mixed Invasive Breast Carcinoma of No Special Type (NST) Grade III and Mucinous Carcinoma of Breast Grade I.

BACA JUGA  BPBD Sumbar Terima Bantuan Kapal Cepat Dari BNPB Untuk Evakuasi Korban

Setelah tiga hari usai dioperasi, kata dia, istrinya dipulangkan dari rumah sakit (Rumkit) Yarsi tersebut dengan tujuan untuk menjalani rawat jalan di rumahnya, di Jorong Aro Kandikir, Kenagarian Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

Disampaikan Denny, dari hasil rekam medis yang dijalani, pasien mengakui kalau dirinya dipulangkan.

“Saya memang disuruh pulang setelah di operasi, tetapi saya tetap diminta kontrol dan konsul terhadap dokter yang menangani penyakit saya ini pada waktu yang telah ditentukan,” ucap Roza kepada suaminya Denny Alinur.

Comment