Olahraga

Puluhan Petarung Kickboxing Berlaga di Kejurkot KBI Walikota Cup 2023 

377
×

Puluhan Petarung Kickboxing Berlaga di Kejurkot KBI Walikota Cup 2023 

Sebarkan artikel ini

PADANG-Walikota Padang melalui Kadispora Padang, Afriadi menabuh secara resmi Kejurkot Kick Boxing Indonesia (KBI) Walikota Cup Padang tahun 2023 di Gedung beladiri KONI Sumbar, Selasa (14/3/2023). Kejurkot KBI Walikota Cup ini yang perdana dilaksnakan yang melibatkan sasana luar Kota Padang, Padangpariamna dan Kota Solok.

Walikota Padang melalui Kadispora Afriadi menekankan, penyelenggaraan kejuaraan seperti ini mutlak dilakukan untuk sarana peningkatan kualitas pada tingkat regional sekaligus mengukur kemampuan teknik atlet untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestaai.

“Saya mengimbau kepada peserta bertanding lah dengan baik, tampilkan kemampuan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportivitas, ” ujarnya.

“Tak lupa saya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Anggota DPRD Kota Padang ibuk Ely Trinawati melalui dana pokok-pokok pikirannya, atas terselenggaranya kejurkot Kick boxing ini, ” sambungnya.

BACA JUGA  Dispora Sumbar Usung Program Pembinaan Olahraga Prioritas Nasional 

Dia berjanji untuk tahun depan akan melaksanakan kegiatan yang sama, namun lebih meriah dari tahun ini dengan mendatangkan 19 kabupaten dan kota se Sumbar.

Sementara itu Ketua Harian KBI Sumbar, Fajril Ale mengatakan, dengan semakin seringnya kejuaraan kick boxing dilaksanakan, diharapkan berdampak positif terhadap perkembangan cabang olahraga ini di Sumbar khususnya Kota Padang.

“Harapannya adalah bisa meraih prestasi, karena tidak banyak cabang olah raga yang punya potensi emas dan kick boxing adalah salah satu olah raga yang berpotensi mendapatkan emas,” harapnya.

Waketum II KONI Padang, Ilmarizal pada kesempatan itu memaparkan, di sepanjang tahun 2023 ini sejumlah event olahraga sudah dan akan terselenggara di Kota Padang.

BACA JUGA  Prajurit Lantamal II Jadikan Sepeda Santai jadi Sarana Olahraga dan Rekreasi 

Ilmarizal mengatakan, sejumlah event tersebut telah menjadi wadah untuk mencari bibit atlet handal di Kota Padang yang nantinya bisa berprestasi dikancah nasional maupun international.

“Selamat bertanding kami ucapkan kepada para peserta Kejurkot Kick Boxing Indonesia. Tetap junjung tinggi nilai-nilai sportifitas selama kejuaraan ini berlangsung,” pesannya.

Comment