Lifestyle

Lomba Burung Berkicau Amanah Cup II Digelar di Muaro Labuah 

429
×

Lomba Burung Berkicau Amanah Cup II Digelar di Muaro Labuah 

Sebarkan artikel ini

SOLSEL — Lomba Burung Berkicau Amanah Cup II di gelar di Terminal Pasar Muaro Labuah, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumbar. Peserta dari tiga Provinsi ikut meramaikan helatan dengan 19 kelas dari 6 jenis burung kicau.

“Ini merupakan gelaran Amanah Cup II, setidak ada seratusan para kicau mania dari tiga Provinsi hadir pada gelaran kali ini. Ada enam jenis burung untuk 19 kelas di pertandingkan. Hadiah utama merupakan sepeda motor,” ujar Ketua Panitia lomba burung kicau Amanah Cup II, Mardius Oyong, Minggu (19/2/2023).

Amanah merupakan toko elektronik dan mebel yang besar di Solok Selatan, tersebar pada tiga kecamatan yaitu Muaro Labuah Kecamatan Sungai Pagu, Ibukota kabupaten Solok Selatan Padang Aro, dan Pakan Rabaa Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

BACA JUGA  Mari Sisihkan Waktu Bermain dengan Anak, Ada Festival Anak di Istana Gubernur Sumbar

Dia mengatakan, gelaran kali merupakan gelaran kedua, setelah bulan Januari kemaren juga digelar di tempat yang sama untuk para kicau mania, pada saat itu peserta juga dikuti dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat serta Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Kali ini ada enam jenis burung kicau yang dilombakan, yaitu Murai Batu, Kacer, Kapas Tembak, Cucak Hijau Polos, Love Bird dan Kinari. Dimana para peserta yang mengikuti dari tiga Provinsi yaitu di sejumlah kota dan kabupaten di Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Provinsi Jambi.

“Melihat antusias peserta pada gelaran pertama, maka diadakan gelaran kedua. Dimana pesertanya bertambah dan meningkat,” kata Mardius yang juga Owner Toko Amanah.

BACA JUGA  Halalbihalal MAN 3 Padang, Tingkatkan Silaturahmi dan Kinerja

Dia menjelaskan, lomba burung berkicau ini, selain untuk penyaluran hobi para kicau mania, juga melihatkan ketangkasan dan kemahiran burung dalam berkicau, sekaligus ajang silahturahmi bagi para kicau mania dari berbagai daerah.

Selain itu, dari kegiatan ini tentunya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah juga bisa meraup pundi-pundi pemasukan untuk penopang ekonominya.

“Kami melihat dari kegiatan ini, para peserta bisa menjalin bersilaturahmi, sedangkan para pelaku UMKN dapat beraktifitas jual beli. Ini melihat dari banyaknya peserta yang ikut pada Amanah Cup II,” jelasnya.

Comment