Olahraga

Cabor Tinju, Kontingen Sumbar di Pra Popnas Rebut 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu 

267
×

Cabor Tinju, Kontingen Sumbar di Pra Popnas Rebut 1 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu 

Sebarkan artikel ini

PADANG-Kontingen Sumbar berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga tinju pada hari kelima Pra-Popnas 2022 zona I di Jakarta. Kontingen Sumbar terutama di Cabor Tinju telah membukukan 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Medali emas tersebut disumbangkan petinju, Gunawan Indra Sibabat di kelas 63 kg dari yang pernah berlatih di Sasana Garuda Sakti Boxing Camp. Medali emas tersebut diraih siswa SMAN 16 Padang ini usai mengalahkan petinju Jambi.

Pada partai final yang digelar di
Hall B Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu, petinju Sumbar, Gunawan Indra Sibabtat berhasil menang angka atas petinju Jambi.

Selain meraih madali emas petinju Sumbar juga menyumbang 2 perak dan satu perunggu, masing masing medali tersebut di raih oleh Adi Rahaju Siregar dikelas 67 kg meraih perak.

BACA JUGA  Afdal Sati Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Percasi Kota Bukittinggi

Sementara medali perak kedua disumbangkan Zahra Tusyakdiah turun dikelas 60 kg putri, medali perunggu disumbangkan petinju putri Aisyah Michelle yang turun di kelas 52 Kg putri.

Sumbar masih berpotensi menambah emas dari tinju, mengingat masih ada empat lagi petinju Sumbar yang akan tampil di partai final yang digelar Selasa (29/11) yakni Bunga Hayati (48 kg putri ), Roza Lina Sari (50 kg putri), Muhammad Shidiq (48 kg putra) dan Akbar Aroya (51 kg putra).

Ketua Pertina Sumbar Togi P Tobing didampingi Ketua Harian Efendi, mengatakan, dengan raihan satu emas dua perak serta satu perunggu dari tinju tersebut diharapkan dapat memotivasi atlet lainnya yang masih berjuang untuk mendapatkan medali.

BACA JUGA  Plt Ketum KONI Sumbar Melenceng dari Tupoksi, FPO Sumbar Segera Surati  KONI Pusat

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumatera Barat semoga atlet kita dapat terus mendulang medali dari tinju yang saat ini masih berlangsung.Perjuangan masih panjang, masih ada dua hari lagi untuk kita menyembah pundi pundi medali,” katanya. (drd)

Comment