Umum

Dishub Sumbar Apresiasi Peraih Juara Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

279
×

Dishub Sumbar Apresiasi Peraih Juara Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Kepala Dishub Sumbar, Heri Nofiardi dan Kepala Dishub Kabupaten Kota bersama Kepala SMAN 1 Padang Panjang, Budi Hermawan, Pembimbing dan Pemenang Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Nasional 2022.ist

PADANG – Dinas Perhubungan mendorong generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan budaya tertib berlalulintas. Untuk itu Dinas Perhubungan sangat mengapresiasi prestasi siswi-siswa di Sumbar pada Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat nasional tahun 2022.

“Kita ikut bangga dengan prestasi mereka. Dengan umur yang masih muda, tapi mereka sudah menunjukan kepedulian pada keselamatan berlalulintas,”sebut Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Heri Nofiardi, Senin (19/9/2022).

Dikatakannya, ada tiga orang siswi di Sumbar berprestasi pada ajang tersebut. Satu orang juara nasional, dua orang lagi juara ditingkat provinsi. Mereka berhasil menciptakan inovasi untuk memotivasi pengendara lebih mengutamakan keselamatan berlalulintas.

BACA JUGA  Diskes Lantamal II jadi Pusat Vaksinasi TNI AL di Sumbar 

Mereka yakni, Siswa SAM di Padang Panjang ciptakan animasi. Animasi tersebut mendapatkan pretasi juara nasional melalui Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat nasional tahun 2022.

Adalah, Putri Naila Safira, siswi SMAN 1 Padang Panjang, pada ajang. Anak pertama dari dua bersaudara pasangan dr Romi Yusardi, SPM dan dr Dewi Sulystyawati itu berhasil meraih juara I dan dinobatkan sebagai The Best Content Creators.

Lomba Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan digelar, 12-15 September 2022 di Jakarta. Putri mengungkapkan, dalam perlombaan ini dirinya menciptakan inovasi berupa penggunaan komik elektronik (digital) dalam penyebaran informasi cepat dan tepat untuk kawula muda.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Buka Pembekalan P2UPD Bagi PNS Inpassing Pola Kontribusi

Selain itu, dirinya juga menciptakan animasi yang mengedukasi generasi muda tentang keselamatan berlalu lintas.
“Edukasi ini dimulai dari hal-hal sederhana. Seperti para pelajar pergi ke sekolah menggunakan helm dan tidak boleh di bawah umur,” ungkapnya.

Putri yang fasih berbahasa Inggris dan Jepang ini mengakui, dirinya berhasil meraih prestasi ini tidak terlepas dari dukungan SMAN 1 Padang Panjang dan Dishub Kota Padang Panjang dan Dishub Provinsi Sumbar.

Putri berharap kepada teman-temannya di SMA dan pelajar SMP manapun di Sumbar, agar bersama-sama menciptakan dan menimbulkan kepedulian terhadap lalu lintas.

Comment