Umum

H Boy Lestari Terima Mandat jadi Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Sumbar

547
×

H Boy Lestari Terima Mandat jadi Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Sumbar

Sebarkan artikel ini
H. Boy Lestari Dt. Palindih menerima SK Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Sumbar, dari Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, pada kegiatan Deklarasi Pengurus DPP Perjuang Bravo Lima, di Jakarta, Sabtu (1/2).

PADANG – H. Boy Lestari Dt Palindih ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo Lima Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Pejuang Bravo Lima, 29 Januari 2020 yang diserahkan langsung oleh Fachrul Razi yang saat ini menjabat sebagai Menteri Agama RI kepada H. Boy Lestari, pada kegiatan Deklarasi Pengurus DPP Pejuang Bravo Lima, di Jakarta, Sabtu (1/2).

H Boy Lestari yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Gebu Minang Sumbar mengatakan, organisasi Pejuang Bravo Lima dulunya merupakan relawan pemenangan pasangan Joko Widodo-Maaruf Amin pada pemilihan presiden beberapa waktu lalu, yang didirikan oleh Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi.

BACA JUGA  Cukup Awet Jabat Sekwan Sumbar, Kiatnya Raflis Ajak Berkawan Jurnalis

Kini organisasi ini telah resmi telah menjadi organisasi masayarakat dan telah membentuk kepengurusan DPD di 34 provinsi di Indonesia. Hadirnya organisasi masyarakat ini menjadi mitra dari pemerintah ke depan nantinya.

Organisasi masyarakat ini ke depan dalam pergerakannya akan aktif dalam menjaga empat pilar kebangsaan. Yakni, Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD) 1945), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Diakui H. Boy Lestari, dirinya bersedia untuk menerima permintaan Ketua DPP Pejuang Bravo Lima untuk menjadi Ketua DPD Pejuang Bravo Lima Provinsi Sumbar, karena organisasi ini dalam pergerakannya bertujuan menjaga nasionalisme berbangsa dan bernegara.

“Melalui pergerakan untuk menjaga empat pilar kebangsaan ini, tentu organisasi ini menjadikan nasionalisme berbangsa dan bernegara menjadi tujuan utama. Ini yang menjadi pertimbangan saya untuk menerima permintaan dari Bapak Fachrul Razi,” ungkap Ketua Umum DPP Majelis Dzikir Babussalam Indonesia Selasa (4/2/2020).

BACA JUGA  Indra Catri Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

H. Boy Lestari mengungkapkan nasionalisme berbangsa dan bernegara masyarakat Indonesia saat ini sedang mengalami ujian yang cukup berat. Hal ini terlihat dari berbagai konflik intoleransi antar umat beragama yang muncul di tengah masyarakat saat ini.

Comment