Umum

Hadiri Pembukaan MTQ Bandar Buat, Irwan Basir: Kegiatan Relijius Jauhkan Generasi Muda dari Maksiat

163
×

Hadiri Pembukaan MTQ Bandar Buat, Irwan Basir: Kegiatan Relijius Jauhkan Generasi Muda dari Maksiat

Sebarkan artikel ini

PADANG – AKetua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rj Alam SH MM mengatakan, kegiatan yang digelar BKS Kelurahan Bandar Buat ini suatu kegiatan positif yang bisa menjauhi generasi muda dari perbuatan-perbuatan maksiat. Di samping itu kegiatan ini juga akan melahirkan kader-kader generasi pencinta Alqur’an.

” Saya mengapresiasi kegiatan MTQ ini yang digelar BKS dalam Memperingati Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW . Kegiatan ini akan menjauhkan generasi muda bangsa dari perbuatan maksiat dan akan melahirkan kader-kader yang Qur’ani,” ungkap Irwan Basir. saat menghadiri pembukaan MTQ antar TPQ/TQA BKS Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Luki Kota Padang di Masjid Iklhas, Minggu (18/9/2022)

Dikatakan Irwan, kegiatan yang digelar panitia dari BKS Bandar Buat sejalan dengan program pemerintah yang saat ini menggalakkan dengan “babaliak ka surau”. Di samping itu untuk mencegah generasi muda dari pergaulan bebas dan tawuran yang sering terjadi. Dengan banyaknya kegiatan-kegiatan keagamaan yang diadakan setidaknya akan menjauhkan kader bangsa dari pengaruh-pengaruh negatif yang akan merusak mental mereka.

“MTQ ini sejalan dengan program Pemko Padang yang sedang menggalakkan “babaliak ka surau,”ujar Irwan.

Irwan menjelaskan, pendidikan karakter bagi generasi muda yang dimulai dari pendidikan In formal di tengah keluarga, lingkungan dan akademis atau bangku sekolah. Jika dirumah anak sudah terdidik dengan pendidikan agama, ditambah dengan lingkungan yang penuh agamis maka pendidikan di sekolah akan sangat mudah untuk mengarahkan mereka kepada kegiatan-kegiatan yang baik dan bermanfaat. Dan itu sangat berguna nantinya untuk masa depan mereka.

BACA JUGA  Nakes Lantamal II Bersinergi dengan Nakes Lain Laksanakan Vaksinasi di Mapolda Sumbar 

” Kita ketahui pendidikan karakter bagi seorang anak dimulai dari pendidikan di keluarganya, lingkungan dan pendidikan akademis atau bangku sekolah,” ucap Irwan.

Ketua Panitia acara mengatakan, kegiatan lomba MTQ antar TPQ/TQA ini diadakan dalam rangka persiapan Kelurahan Bandar Buat dalam menseleksi qori dan qoriah yang nantinya akan berlaga di MTQ tingkat Kecamatan Luki. “Dan momennya diambil bertepatan dengan peringatan Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujarnya. (drd)

Comment