Ekonomi

Irwan Basir Pimpin Dekopinda Padang 2022-2027 Secara Aklamasi

379
×

Irwan Basir Pimpin Dekopinda Padang 2022-2027 Secara Aklamasi

Sebarkan artikel ini

PADANG-Tokoh masyarakat Kota Padang, Irwan Basir Dt Rj Alam SH MM terpilih secara aklamasi menahkodai Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang periode 2022 – 2027 dalam Musda Dekopinda Padang di Aula gedung Dekopin Wilayah Sumbar, , Jumat (17/6/2022).

Foto bersama usai Iwan Basir tepeulih jadi Ketua Dekopinda Padang

Sosok yang sehari hari memimpin DPD LPM Kota Padang ini terpilih aklamasi secara musyawah mupakat yang dipimpin Ketua Dekopinda Sumbar H Hendra Irwan Rahim. Bahkan, dalam kesempatan itu langsung dikukuhkan sebagai Ketua Dekopinda Padang dengan penyerahan bendera petaka, dari Ketua Dekopinda Sumbar.

Ketua Dekopinda Kota Padang terpilih Irwan Basir Dt Rj Alam SH mengatakan, memimpin Dekopinda ini merupakan tanggungjawab sosial yang harus dibangun dengan kebersamaan. Tentu sebagai mitra Pemko Padang maka akan dikoordinasikan secara baik dengan Walikota Padang.

BACA JUGA  Aksi Geber Emas BS MSME dapat Respon Positif Masyarakat 

“Yang penting antara pengurus jangan ada dusta, kalau kita ingin Dekopinda,” ujar Irwan.

Ke depan, Irwan harapkan, bangunan sinergi yang harmonis dengan pemerintah dalam hal ini Pemko Padang. Selain itu menjalin kerjasama yang apik dan membangun dengan ratusan koperasi yang ada di Kota Padang. Sehingga, koperasi di Kota Padang sesuai dengan amanah Bung Hatta dalam mensejahterakan masyarakat dengan soko guru koperasi.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengakui, selama ini tak mengetahui dia di Plt kan. Karena sejak 23 April 2022 ia tak aktif lagi menjadi Ketua Dekopin karena dia mengalami stroke ringan.

Sejak 21 Juni 2021 dia sudah menyampaikan dalam rapat pleno Dekopinda Padang, untuk memilih ketua yang lain. Dia sebagai Ketua Dekopin Padang selalu aktif dengan menghadiri RAT koperasi yang ada di Kota Padang. “Itupun kalau kami diundang, serta menghadiri rapat rapat teknis dengan koperasi di Kota Padang,” ujarnya.

BACA JUGA  Petani Padang Keluhkan Pupuk Subsidi, Indra Catri Janji Jamin Ketersediaan

Dikatakan Wahyu, diakui sejak mengomandoi Dekopin Padang belum banyak berbuat untuk daerah Ini. Karena semua itu tak telepas dari kekurangan dari kepengurusan Dekopin ini. Apalagi, sebagai manusia tak telepas dari kekurangan.

Comment