Politik

Bantu Korban Puting Beliung di Padang, Athari Gauthi Ardi Bagikan Ratusan Paket Sembako

328
×

Bantu Korban Puting Beliung di Padang, Athari Gauthi Ardi Bagikan Ratusan Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN, Athari Gauthi Ardi memberikan bantuan paket sembako terhadap korban puting beliung di Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah Kota Tongah, Kota Padang.ist

PADANG – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN, Athari Gauthi Ardi, melakukan kunjungan ke Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (19/4).

Dalam kunjungan ini Athari Gauthi Ardi didampingi oleh Sekretaris DPD PAN Kota Padang, Muhamad Rayhan. Ketua Kaukus Milenial PAN Sumatera Barat (Sumbar), Agung Lingga Adhitya beserta jajaran.

“Dalam kunjungannnya, ada dua titik pertemuan. Pertemuan pertama di Masjid Pesantren Kanzul Ulum Pasie Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah,”sebut Athari.

Pertemuan dihadiri puluhan masyarakat, santri dan Pimpinan Pondok Pesantren Kanzul Ulum Pasir Nan Tigo, Ustadz Muhammad Subhan,S.Pd.

Di titik pertama ini, Athari Gauthi Ardi berdiskusi dengan masyarakat. Terutama dengan pimpinan pondok pesantren, menyerap aspirasi. Terutama terkait pengembangan pendidikan anak berbasis agama dan kebutuhan irigasi masyarakat.

BACA JUGA  Kesantunan Indra Catri bikin Emak-Emak di Pasaman Jatuh Hati

Di akhir pertemuan, Athari Gauthi Ardi membagikan sembako kepada masyarakat yang hadir. Salah seorang ustadz di pesantren tersebut yang juga ASN Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Rendra Arivally mengatakan, masyarakat yang hadir dan penerima sembako berada di bawah garis kemiskinan.

Pertemuan kedua, di tenda pengungsian korban angin puting beliung di Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah Kota Tongah, Kota Padang.

Pada Kamis, (14/4) lalu, daerah ini dihantam angin puting beliung. Akibatnya belasan rumah rusak berat dan yang lainnya rusak ringan. Dari bencana ini puluhan masyarakat awalnya harus menguhi tenda pengungsian. Syukur saat ini di antaranya sudah bisa kembali kerumah masing-masing.

BACA JUGA  BIM Ditutup Karena Erupsi Marapi, Ketum PSI Kaesang Batal ke Sumbar 

Di lokasi ini Athari Gauthi Ardi langsung menemui masyarakat terdampak angin puting beliung dan juga masyarakat yang membutuhkan dia daerah tersebut.

Athari Gauthi Ardi berbincang dengan masyarakat dan menyampaikan rasa empatinya. Masyarakat korban angin puting beliung menyampaikan bagaimana kondisi mereka saat ini, rumah yang hancur dan kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

“Semoga dapat membantu mereka yang mendapatkan musibah,”ujarnya.

Dalam hal ini, Athari Gauthi Ardi menjawab kebutuhan masyarakat tersebut dengan program rumah yang rusak akan diusulkan sebagai penerima manfaat BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) atau yang dikenal dengan Program Bedah Rumah.

Comment