Umum

Irwan Basir Resmikan Posko Satgas Penanggulangan Bencana Sosial dan Kenakalan Remaja

311
×

Irwan Basir Resmikan Posko Satgas Penanggulangan Bencana Sosial dan Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini

PADANG-Maraknya kenakalan remaja seperti tawuran yang sering terjadi belakangan ini mulai meresahkan masyarakat. Dari beberapa peristiwa yang sudah terjadi, tawuran remaja sudah mulai menimbulkan jatuhnya korban. Apalagi peristiwa ini terjadi di bulan suci Ramadhan. Dan ini sangat memiriskan.

Hal ini terungkap dari hasil pertemuan kalangan tokoh masyarakat dengan Camat Kuranji dan Kapolsek Kuranji serta ninik mamak ketua KAN Pauh IX, Minggu (17/4/2022).

Foto bersama usai meresmikan Posko Satgas Penanggulangan Bencana Sosial dan Kenakalan Remaja Kuranji

Kapolsek Kuranji AKP Nasirwan mendukung ninik mamak,tokoh masyarakat dan pemuda yang telah ikut membantu pihak aparat dalam menangani kasus kenalakalan remaja ini.
” Atas nama aparat keamanan, kami sangat berterima kasih kepada tokoh masyarakat dan ninik mamak yang turut memikirkan dan mencarikan solusi permasalahan kenakalan remaja yang cukup meresahkan masyarakat kita. Ini dibuktikan dengan didirikannya posko satgas penanggulangan kenakalan remaja. Kita berharap satgas yang terbentuk ini akan bekerja sama dengan pihak aparat dan pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam masyarakat kita “, ujar Kapolsek pada acara launching pemakaian posko penanggulangan bencana sosial di kelurahan Kuranji pada minggu 17/04/2022 di Belimbing Kuranji.

BACA JUGA  Penghormatan Terakhir, Wagub Sebut Syahiran Sosok Bupati Pemikir dan Pekerja Keras

Camat Kuranji Eka Putra Buhari juga merasa bersyukur dengan didirikannya Posko satgas ini. Berdirinya posko satgas ini tak terlepas dari peran tokoh masyarakat yang mendukung pemberantasan dan pencegahan kenakalan remaja yang menjadi program pemerintah kecamatan bersama aparat kepolisian untuk menciptakan kecamatan kuranji yang aman dan bebas tawuran.

” Posko ini nantinya bukan hanya dijadikan sebagai pos pencegahan tawuran remaja saja, tapi sebagai pos penanganan segala penyakit sosial di masyarakat, seperti narkoba, mabuk-mabukan atau perjudian. Saya mohon kerjasama dari satgas dan juga dukungan dari ninik mamak dan para tokoh masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memberantas segala bentuk permasalahann sosial agar tercipta suasana aman di Kecamatan Kuranji ini, ” ucap Camat Eka di depan di depan tokoh masyarakat Irwan Basir dan Ketua KAN Pauh IX Suardi Dt. Rj Bujang dan tokoh masyarakat lainnya.

BACA JUGA  Di Era New Normal, Pemprov Segera Tetapkan Langkah-langkah Perekonomian Daerah 

Comment