Olahraga

Tarmizi Mawardi Siap Maju Bidik Ketua KONI Sumbar di Musorprovlub

323
×

Tarmizi Mawardi Siap Maju Bidik Ketua KONI Sumbar di Musorprovlub

Sebarkan artikel ini

PADANG-Mantan pegulat nasional era 90-an, Tarmizi Mawardi menyatakan siap maju sebagai ketua KONI Sumbar priode mendatang. Alasannya, sederhana saja, ingin memajukan olahraga seantero Sumbar dan sejajar dengan provinsi maju di pulau Jawa. Atau duduk samo randah jo tagak samo tinggi dengan olahraga provinsi lain di tingkat nasional.

“Kalau saya diberi amanah memimpin KONI Sumbar segala tenaga dan pikiran saya akan dicurahkan seratus persen demi membangun olahraga di Ranahminang ini,” ujar Mawardi Tarmizi di sela-sela dialo ringan dengan portal ini di Kota Padang, Selasa (29/3/2022).

Tarmizi Mawardi bukan orang asing lagi di kancak olahraga Sumbar, dia adalah mantan pegulat nasional sejajar dengan Ilmalizar dan Ediswal. Namun, karena cedera berat pada lututnya pria kelahiran Padangpanjang tersebut mengundurkan diri. Kemudian merantau ke negara USA, setelah puluhan tahun di perantauan di Negeri Paman Sam Tarmizi balik ke kampungnya.

BACA JUGA  Belasan Taekwondoin Dilepas Sekum KONI Sumbar ke Pra PON

“Di Amerika saya berkerja dan sukses sebagai pengusaha. Sedangkan, saya KTP masih tetap WNI,” ujar Tarmizi menjelaskan status warga negaranya.

Kenapa tertarik maju sebagai Ketua KONI Sumbar? Menurutnya, tak lain hanya panggilan jiwa demi membangun dan mengabdi di kampung halaman.” Saya sudah puas di perantauan, saatnya sekarang coba mengabdi di kampung di Ranahminang,” kata pengusaha sukses di USA itu.

Saat ini Tarmizi, memegang Cabor yakni Ketua Pengprov Indonesia Pickleball Federation (IPF) Sumbar. Sebab, salah satu syarat untuk maju sebagai Ketua KONI harus memeang Cabor atau menjadi ketua Pengprov Cabor. Alasan mendasar Tarmizi membidik Ketua KONI Sumbar tak lain tak bukan memajukan dunia olahraga Sumbar.

BACA JUGA  Atlet Silat Ramakeen Sigit, Harapkan Dukungan IPSI Sumbar Wujudkan Impiannya jadi Anggota Polri

Sebab, idealnya yang mengomandoi KONI itu memang orang yang paham olahraga. Kata lain, sosok yang mengerti manajemen olahraga. “Ibaratnya, mengurus KONI diserahkan kepada orang olahraga, idealnya mengembalikan sirih ke gagangnya dan membalikan pinang ke tampuknya,” ujar Tarmizi. (drd)

Comment