Olahraga

Empat Karateka Persembahkan Medali Emas Buat Sumbar Pada Liga Lemkari I Piala Patriot 2022

266
×

Empat Karateka Persembahkan Medali Emas Buat Sumbar Pada Liga Lemkari I Piala Patriot 2022

Sebarkan artikel ini

PADANG — Sejumlah karateka senior Lemkari Sumbar dan para pelatih dojo mengapresiasi raihan medali emas Soviola Ayummi dalam pertandingan hari pertama di Liga Lemkari I Piala Patriot di GOR Trilomba Juang, Bandung Jawa Barat, Jumat (4/3/2022) .

Soviola Ayummi asal Pengcab Lemkari Kota Pariaman berhasil merebut medali emas di nomor kata perorangan Under-21, sehingga di kategori kata perorangan putri Tim Lemkari Sumbar yang diketuai Repelita SE dan tim manajer Dani Khaamaco memboyong dua medali emas.

Ketua Tim Lemkari Sumbar, Repelita mengatakan, Soviola berhasil mencatatkan peraih medali emas kedua bagi Sumbar. Dari sisi teknis jurus yang terasa Soviola menjiwai gerakan setiap yang ia mainkan dan ekpresi wajah pada saat memainkannya diaurakannya dengan baik.

BACA JUGA  Muskerkot PBSI Ditabuh Dispora, Syafrizon Harapkan Pebulutangkis Kota Padang Tembus Cipayung¬†

“Iya sedikit lebih bagus gerakan kata yang dimainkan Soviola, tetapi semua rangkaian gerak yang dimainkan Soviola diselesaikan dengan baik dan wasit yang memimpin menjatuhkan pilihan pemenang di nomor kata perorangan U-21 tahun kepada Soviola,” ujar Repelita kepada media ini, Jumat (4/2).

Repelita mengaku tidak heran jika Soviola dapat meraih medali emas karena selama ini dibawah besutan pelatih Dhanil Chamaco begitu intensif berlatih dan fokus.

Sebagaimana diketehui, kata Repelita, Tim Lemkari Sumbar yang dipimpinnya pada Liga Lemkari I/2022 di kategori kata putri telah mencatatkan dua medali emas, yang diawali raih medali emas pertama oleh Nadila Aulia Putri dan medali emas keduanya oleh Soviola Ayummi.

BACA JUGA  Andre Rosiade Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua Forki Sumbar, Ini Harapan Marsekal TNI (Putn) Hadi Tjahjanto

Tim Lemkari Sumbar pada hari pertama, Jumat (4/3) merupakan tim peserta yang sibuk menangani karatekanya selain dua karateka putri Sumbar yang berhasil merahi medali emas, juga terjadi Sumbar All Final di nomor Kata Perorangan Yunior Putra antara Nabil vs Kevin di partai final, yang akhirnya medali emas diraih Nabil dan Kevin puas dengan medali perak.

Disesi terkahir pertandingan kata itu, medali emas Tim Lemkari Sumbar disumbangkan Jeprisal asal Pengcab Lemkari Pessel, yang turun di nomor kata perorangan under 21 putra. Jeprisal yang pernah memperkuat tim PB Lemkari ini, selain turun di nomor kata perorangan juga akan turun di nomor kumite perorangan.

BACA JUGA  Finalisasi Tuan Rumah Porprov 2020, Cabor Gulat Balik ke Padang

Comment