Umum

Babinpotmar Jemput Bola Jemput Warga Binaan Diberi Vaksin Nakes Lantamal II di Mapolda Sumbar

134
×

Babinpotmar Jemput Bola Jemput Warga Binaan Diberi Vaksin Nakes Lantamal II di Mapolda Sumbar

Sebarkan artikel ini

 

PADANG –Bintarq Pembina Potensi Maritim  (Babinpotmar) lakukan jemput bola. mengajak masyarakat ke desa binaan Lantamal II untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi dari Nakes Dinkes Pangkalan Utama TNI AL II Padang yang melaksanakan vaksinasi dengan Nakes lain di Mapolda Sumbar. Sumbar, Selasa (11/1/2022).

Pelayanan maksimal kepada beberapa komponen masyarakat kota Padang terus dilakukan yang merupakan tindak lanjut perintah pimpinan, dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih belum bisa diatasi. Nakes memberikan pelayanan ke semua lapisan masyarakat walaupun kondisi Covid-19 sudah melandai.

Dengan mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, Nakes Lantamal II ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat. Sehingga kehidupan normal di tengah masyarakat dapat terlaksana seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19.

BACA JUGA  2023, Disnakerin Padang Agendakan Beberapa Pelatihan bagi Pencaker

Lantamal II Padang juga menerjunkan Babinpotmar dan anggota Pom Lantamal II bersinergi dengan Babinsa serta Babinkamtibmas untuk mengajak masyarakat yang belum vaksinasi untuk segera vaksin. Untuk mendukung Sumdarsin menuju Indonesia Sehat, Indonesia tumbuh.

Kegiatan ini merupakan jawaban dari tuntutan dari Pemerintah agar tercapai Herd Immunity di tengah masyarakat.

Serbuan Vaksinasi terus dilaksanakan selain di Mapolda Sumbar, juga di Diskes Lantamal II, serta di tempat lain. Ini merupakan bentuk totalitas pelayanan Nakes Lantamal II dan bentuk kepedulian serta keseriusan pemerintah di respon Diskes Lantamal II. Dalam penanganan Pandemi Covid-19. Nakes Diskes Lantamal II, sebelumnya sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat Maritim dan masyarakat lain yang ada di wilayah kota Padang dan luar Padang terutama mereka yang belum menerima vaksin.

BACA JUGA  Wawako Marfendi Sampaikan Kondisi Bukittinggi ke BNPB 

Pelaksanaan vaksinasi kepada remaja dan masyarakat lanjut usia. 8 orang Nakes Diskes dapat memberikan pelayanan kepada 56 orang masyarakat. yang dilaksanakan di Mapolda Sumbar. Vaksin yang di gunakan pada vaksinasi ini, adalah jenis Sinovac dan Pfizer yang berasal dari Dinkes Kota Padang peruntukan untuk TNI. Pemerintah Terus berupaya menghimbau untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat luas.

Comment