Kota Padang

Sikapi Aspirasi Warga, Camat Kuranji Langsung Tinjau Jalan Rusak yang Dikeluhkan Masyarakat

228
×

Sikapi Aspirasi Warga, Camat Kuranji Langsung Tinjau Jalan Rusak yang Dikeluhkan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Dengan sigap menyikapi aspirasi warga, Camat Kuranji Eka Putra Buhari menjawab keluhan masyarakat atas kerusakan Jalan Raya Kuranji karena dampak truk bermuatan tanah clay yang lewat setiap hari, Senin (15/11 /2021).

Eka Putra Buhari turun didampingi Lurah Kuranji Kasma Efendi, Ketua Pemuda RW 02 Dori dan Kasi Jalan PUPR Kota Padang Andes menyigi langsung kondisi jalan yang rusak.

Jalan rusak di depan Kantor BPNB Sumbar dicantoli dengan ban bekas

Kerusakan jalan Raya Kuranji Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang Sumbar ini Camat turun setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Sabtu 13 November 2021.

Ada sebanyak 13 titik jalan Raya Kuranji yang rusak, mulai dari Kampung Tanjuang sampai di RW 03. Dilaporkan ada 10 titik rusak berat dan 3 titik rusak ringan.

BACA JUGA  Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga, Perumda AM Kota Padang Salurkan dengan Mobil Tangki

Dalam kesempatan ini Camat Kuranji Eka mendesak Dinas PUPR Kota Padang melalui Kasi Jalan Andes yang hadir meninjau langsung ke lapangan untuk segera melakukan perbaikan. Karena sudah ada masyarakat yang jatuh akibat dari jalan yang rusak ini.

“Yang kita takutkan lagi, waktu hujan datang, air akan menggenangi jalan yang berlubang tersebut. Sehingga masyarakat yang melintasi jalan ini tidak bisa melihat lubang-lubang tersebut dan bisa terperosok ke dalam lubang sehingga terjadi kecelakaan,” ungkapnya.
.
Eka menyampaikan bahwasanya tuntutannya sudah sesuai dengan hasil rapat yang kita laksanakan di Aula kantor Camat dengan beberapa pihak terkait, seperti Kadis Dishub Kota Padang, Kadis PUPR Kota Padang, Kapolsek Kuranji, Koramil, BAPP, BPBJ, DLH, Camat Kuranji, Lurah Kuranji, Lurah Gunung Sarik, Ketua LPM Kecamatan Kuranji, Ketua RW, RT, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta pengusaha tambang Tanah Clay PT Talawi, Jumat
siang (21/5/2021).

BACA JUGA  Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil Siap Dukung Program Wako Hendri Septa

“D isini sudah jelas tertuang dalam hasil rapat poin 4 huruf D. Disitu dimintak pihak PUPR agar segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak. Jangan sampai ada masalah dulu baru dikerjakan,” ungkapnya. (drd

Comment