Peristiwa

Penghulu Jambak Nan Batujuh Lepas Jenazah Almarhumah Warni Deswita

169
×

Penghulu Jambak Nan Batujuh Lepas Jenazah Almarhumah Warni Deswita

Sebarkan artikel ini

PADANGKullunnafsin zaa ikatul maut. Setiap yang bernyawa pasti akan mengalami mati dan itu pasti. Hal tersebut disampaikan Tokoh Masyarakat Kuranji yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM saat pelepasan jenazah Almarhumah Warni Deswita (41)  ke Peristirahatan terakhir,nya Minggu (24/10/2021).

“Musibah kematian ini adalah pelajaran bagi kita yang hidup. Setiap kita pasti akan menempuhnya. Tidak bisa di pungkhiri setiap yang hidup didunia ini adalah musibah, ” ujar Ketua LPM Kota Padang ini menbahkan.

Irwan Basir mengatakan, almarhumah semasa hidupnya adalah orang yang berkecimpung dan aktif di tengah tengah masyarakat. Mudah-mudahan semua itu menjadi amal ibadah bagi beliau di sisi Allah SWT. 

“Saat ini jenazah Almarhumah terbaring di hadapan kita. Kita bersama datang melayat beliau kerumah duka ini. Suatu saat mungkin orang lain pula yang datang melayat ke rumah kita. Ini lah pelajaran buat kita kalau tidak ada yang abadi di atas dunia ini,” ucap Irwan yang juga penghulu Suku Jambak Nan Batujuh Nagari Pauh IX Kuranji.

BACA JUGA  LKBH PGRI Padang Sayangkan Aksi Premanisme Terhadap Kepala Sekolah di Lingkungan PGAI 

“Putus segala amal ibadah anak cucu Adam itu kalau dia telah meninggal, kecuali tiga perkara yaitu, sadaqoh jahiriyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh yang mendoakannya. Mudah-mudahan anak yang ditinggalkan menjadi anak yang shaleh yang senantiasa mendoakan beliau,” ujar Irwan menambahkan.

Irwan mengatakan, selaku ahli bait memintakan permohonan maaf untuk almarhum kepada para hadirin agar perjalanan almarhum menghadap penciptanya tidak terhalang.

“Kami sebagai ahli bait juga mengucapkan terima kasih kepada para pelayat yang telah datang untuk menyampaikan rasa duka atas kepergian Almarhumah semoga jadi amal ibadah bagi para yang hadir, ” ungkapnya.

Almarhumah merupakan kemenakan dari  orang tua dari Irwan Basir Dt Rajo Alam meninggal karena sakit dan meninggalkan 1 orang suami 2 orang anak dan diberangkatkan dari rumah duka di Kuncia Kelurahan Kuranji Kec. Kuranji Kota Padang

BACA JUGA  Wako Padang Sambut Niat Baik Hotel Grand Zuri jadi Lokasi Isolasi Mandiri Tenaga Medis Covid-19

Pelepasan jenazah Almarhumah ini dipimpin Irwan Basir Dt Rajo Alam, Dasman Boy Dt Rajo Dihilia rang tuo suku Chaniago tapian Korong Gadang, Kecamatan Kuranji dan ninik mamak serta Tokoh masyarakat lainnya.(*/drd)

Comment