Peristiwa

Dua Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar Dilantik, Mahyeldi : Kepala Dinas Jangan ‘Main’ SPJ dengan Bawahan

159
×

Dua Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar Dilantik, Mahyeldi : Kepala Dinas Jangan ‘Main’ SPJ dengan Bawahan

Sebarkan artikel ini
FOTO: Gubernur Mahyeldi melantik dua pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumbar, Kamis (23/9) di Auditorium Gubernuran Sumbar.ist

PADANG – Gubernur Mahyeldi menekankan kepada Kepala Dinas di Pemprov Sumbar jangan bermain surat pertanggungjawab (SPJ) dengan bawahan. Kepala Dinas juga dilarang ‘memajak’ bawahannya.

“Jika ada kepala dinas yang minta jatah, minta SPJ tanpa mengikutinya laporkan pada saya. Langsung saya berhentikan,”sebutnya saat memberikan arahan pada pelantikan dua pejabat eselon II, Kamis (23/9) di Auditorium Gubernuran Sumbar.

Dikatakannya, supaya terbangun komunikasi dalam OPD. Lakukan segala sesuatu sesuai aturan yang ada. Dia tidak ingin mendengar kepala OPD memalak bawahan.

“Saya sampaikan pada sekda jangan sampai seperti itu. Saya pastikan tidak ada seperti itu. Termasuk dalam penempatan dan pemindahan,”ujarnya.

Pejabat yang dilantik adalah Irwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mengemban amanah baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumbar.

BACA JUGA  PKD Sumbar 2021, Merawat Ingatan Dibuka Dengan 'Tikai Jaman'

Kemudian Besri Rahmad, yang sebelumnya menduduki jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Sumatera Barat dilantik menggantikan Irwan.

Disebutkannya, pelantikan yang tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur nomor : 821/4991/BKD-2021 ini adalah dalam rangka melaksanakan visi dan misi Pemprov Sumbar yang sudah dituangkan dalam Perda RPJMD 2021-2026.

“Kepada pejabat yang baru saja dilantik, agar dipahami bersama bahwa pelantikan kali ini adalah dalam rangka pelaksanaan visi misi Pemprov Sumbar, yang sudab dituangkan dalam Perda RPJMD 2021-2026. Oleh karena itu, kami minta kepada pejabat yang baru saja dilantik agar mempedomani RPJMD tersebut,” ujar.

Pelantikan itu didampingi oleh Sekdaprov Sumbar, Hansastri, juga meminta agar pejabat yang dilantik mensinergikan Pemerintah Provinsi dengan DPRD dan masyarakat.

BACA JUGA  Wartawan Mitra Pemerintah Saling Membutuhkan Satu Sama Lain

“Tidak ada pembangunan yang bisa dilakukan tanpa peran serta semua pihak. Oleh karena itu segera sinergikan program kerja dengan DPRD, serta masyarakat. Semua pembangunan yang kita lakukan sejatinya diperuntukan bagi masyarakat. Oleh karena itu komunikasikan dengan baik kepada seluruh stakeholders di Sumatera Barat,” tutupnya.

Comment