Umum

Iptu Rosminarti, Catat Sejarah Kapolsek Pertama Wanita di Pasbar

116
×

Iptu Rosminarti, Catat Sejarah Kapolsek Pertama Wanita di Pasbar

Sebarkan artikel ini

PASBAR-Sebanyak lima orang perwira di jajaran Polres Pasaman Barat (Pasbar), diserah terima jabatan. Satu dibantaranya, Polwan yakni Iptu Rosminarti yang mengantikan AKP Lija Nesmon selaku Kapolsek Pasaman Pasbar.

Sedangkan empat perwira lainya,
Waka Polres dari Kompol Abdus Syukur Felani kepada Kompol Joko Hendro Leksono.

Kemudian Kapolsek Kinali dari Iptu Rifki Yudha Ersanda kepada AKP Defrizal, Kapolsek Gunung Tuleh dari AKP Mulyadi kepada AKP Wirman dan Kapolsek Talamau dari AKP Wirman kepada AKP Junaidi.

Sementara, Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi didampinggi Paur Humas nya, Bripka Admi Pandowita, meminta adanya inovasi dan ide-ide baru dari bawahannya dalam bekerja.

BACA JUGA  Diskusi Dana Haji, Marfendi: Diharapkan Kebijakan Pusat Legitimasinya Sampai ke Daerah

“Mari ciptakan inovasi dan ide baru dalam hekerja yang akan membawa perubahan lebih baik,” kata Sugeng.

Dikatakan Sugeng, inovasi harus dilakukan sebagai bentuk kreativitas dalam bekerja tanpa menghilangkan tugas pokok sebagai penegak hukum. Ia mengatakan mutasi merupakan hal yang biasa dalam jabatan.

Mutasi merupakan salah satu bentuk konsep pembinaan personil dan juga promosi jabatan.

Serah terima jabatan ini merupakan realisasi dari mutasi jabatan di lingkungan Polri. Serta merupakan bentuk pembinaan, juga promosi jabatan dalampeningkatan kualitas kinerja.

“Mutasi juga merupakan wujud penghargaan kepada personil POLRI yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Sugeng.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian selama ini. Begitupun selamat pada pejabat baru atas promosi jabatan yang baru dan selamat bertugas.

BACA JUGA  Koperasi Syariah Warnai Pengukuhan Pengurus PD DMI Padang 2018-2023

Ia mengingatkan agar pejabat yang baru segera berkoordinasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dengan baik. (hni)

Comment