Umum

Dilantik Sebagai Ketua Perwanaliko, Sudahri Upayakan Generasi Muda Mandiri 

85
×

Dilantik Sebagai Ketua Perwanaliko, Sudahri Upayakan Generasi Muda Mandiri 

Sebarkan artikel ini

LIMAPULUH KOTA – Ketua Umum Persatuan Walinagari Limapuluh Kota (Perwanaliko) Sudahri SW, mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan disetiap kenagarian yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Kata dia, adanya aparat yang bertugas di setiap kenagarian membuat suasana di tengah kehidupan masyarakat menjadi nyaman dan tentram.

“Kami atas nama walinagari sangat berterimakasih kepada Polres Limapuluh Kota dan Kodim 0306/50 Kota yang menugaskan aparatnya di 79 kenagarian yang ada dalam Kabupaten Limapuluh Kota ini. Adanya Bhabinkantibmas dan Bhabinsa setiap saat
memberikan panduan terhadap walinagari serta masyarakat, maka terhindarilah hah-hal negatif yang akan merugikan kesatuan dan persatuan Republik ini,” ujar Sudahri saat berbincang-bincang dengan media, Minggu (4/4/2021).

Sudahri yang juga Walinagari Tarantang ini, baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Umum Perwanaliko beberapa hari lalu. Ia dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Anshar di kampung Eropa, Harau untuk periode 2021-2025.

Selain itu, Sudahri juga tidak lupa mengucapkan terimakasih terhadap kejaksaan yang mempunyai program nasional dan disebut program Jaga Desa.

“Program Jaga Desa itu akan mengingatkan atau dapat menjaga kebijakan para walinagari agar tidak tersangkut atau tersandung kasus merugikan keuangan negara alias korupsi,” sebut Sudahri.

Disisi lain setelah dirinya menjabat sebagai Ketua Perwanaliko, Mantan Anggota DPRD Limapuluh Kota ini bertekad untuk memajukan generasi muda termasuk pemuda-pemudi yang putus sekolah disetiap kenagarian. Kata dia, cara memajukan atau
mendidik generasi muda tesebut adalah bekerja sama dengan balai latihan kerja (BLK).

BACA JUGA  Wujudkan Kinerja Terbaik, Kemenag Padang Gelar Rapat Evaluasi

“Saya atas nama Perwanaliko telah minta data-data generasi muda yang putus sekolah kepada rekan Walinagari. Semua mereka yang masuk BLK, nantinya selesai latihan, kita harapkan mampu berdikari sesuai bidang keahlian mereka masing-masing,” ucap Sudahri. (ank/dodi)

Comment