Umum

Pengurus dan Warga Goro Pengecoran Lantai II Masjid Baiturahim Komplek PGRI Belimbing 

240
×

Pengurus dan Warga Goro Pengecoran Lantai II Masjid Baiturahim Komplek PGRI Belimbing 

Sebarkan artikel ini

PADANG-Pengurus Masjid  Baiturahim Komplek Perumahan PGRI Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang Sumbar terus berbenah meningkatkan sarana ibadah mereka.

Buktinya, pengurus bersama masyarakat di sekitar masjid mwlelaksnakan gotong royong (Goro) mengecor lantai dua, Sabtu (20/2/2021). Goro dilaksnakan  dari pukul 13.00 siang sampai sore, tampak semua warga secara antusias dan bersemangat.

Bahkan, pengurus bersama masyarakat bahu membahu tak prnah lelah meningkatkan sarana ibadah mereka. Sehingga tak terlepas canda gurau sebagai bukti kebersamaan.

Ketua Pengurus Masjid Baiturrahim, Eri Anto di sela sela pelaksanaan Gotong royong mengatakan, Bangunan Masjid ini berukuran 22 X 27 meter, dan rencananya akan berdiri dua lantai.

BACA JUGA  M Fikar Dt Rajo Magek, Ingin Berbuat dan Bermanfaat untuk Nagari

“Hari ini kami lakukan pengecoran lantai dua samping bangunan Masjid, yang dilakukan secara bergotong royong oleh warga Lingkungan perumahan PGRI sekitarnya, baik Remaja Masjid, Karang Taruna, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Ibu ibu Majelis Ta’lim ikut berpartisipasi dalam penyediaan berupa makanan dan minuman, kami disini semua berbaur, ujar Eri Anto yang bisa dipanggil Eri Mahmuda.

Warga siap-siap untuk membantu tukang mengecor bagian lantai 2 masjid

“Pengecoran bagian lantai 2 Masjid ini tidak bisa dilakukan tukang saja, namun dibutuhkan orang banyak, Kami akhirnya mengundang warga sekitar Masjid untuk diajak bergotong royong membantu tukang mengecor bagian lantai 2 Masjid,” lanjut Eri Mahmuda.

Eri mengatakan, dulunya masjid Baiturrahim hanya terdiri dari mushalla, namun dengan keinginan warga sekitar agar bisa dijadikan masjid agar mereka bisa melaksanakan sholat jumat, ditambah lagi di dalam Komplek belum ada Masjid. (rjk)

BACA JUGA  Perhatikan Kesejahteraan Guru SMA Non PNS Tingkat SMA, Wali Kota Bukittinggi Anggarkan Dana Insentif dan THR

Comment