Pariwisata

Nasrul Abit Ingin Padang Panjang Dapat Keuntungan Pariwisata dari Bukittinggi

80
×

Nasrul Abit Ingin Padang Panjang Dapat Keuntungan Pariwisata dari Bukittinggi

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG—Kota Padang Panjang merupakan daerah penyanggah kota wisata Bukittinggi. Namum, Padang Panjang yang merupakan daerah yang dilalui pengunjung belum kecipratan keuntungan dari geliat pariwisata Bukittinggi. Menurut Nasrul Abit, perlu dilakukan terobosan di Padang Panjang agar kota tersebut mendapatkan keuntungan dari pariwisata Bukittinggi.

“Kita perlu merancang bagaimana orang yang lewat. Biarkan mereka tujuannya Bukittinggi, tapi singgah di Padang Panjang. Padang Panjang jangan dapat macetnya saja,” kata Nasrul Abit di Padang, Rabu (2/12).

Menurutnya, Padang Panjang perlu tata kota yang baik agar dapat manfaat dari pariwisata. Selain itu, harus ada daya tarik baru di Padang Panjang bagi pengunjung yang melewati kota itu menuju Bukittinggi.

BACA JUGA  Wagub Sumbar Sebut Masjid Al-Hakim Layak jadi Ikon Wisata Halal Kota Padang

“Harus ada daya tarik agar pengunjung singgah. Kalau mereka singgah pasti belanja. Uang akan berputar di sini. Bahkan, kalau mereka merasa nyaman, tentu Padang Panjang akan menjadi tujuan wisata,” tutur Ketua Percepatan Pengembangan Pariwisata Sumbar itu.

Nanti, kata Nasrul, tol Padang—Pekanbaru akan melewati Padang Panjang. Daerah dingin itu dibuatkan area peristirahatan (rest area) yang yang akan menjadi pusat perekonomian baru.

“Rencananya tol akan melewati Padang Panjang. Untuk masyarakat yang ingin berdagang akan dibuat rest area yang berfungsi siang malam,” ucap wakil gubernur yang sedang cuti pilkada itu.

Dalam wawancara itu Nasrul Abit menyampaikan selamat ulang tahun ke-230 tahun untuk Padang Panjang. Ia mendoakan kota Serambi Mekah itu terus berkembang dan maju.

BACA JUGA  Memajukan Pariwisata Sumbar, Evi Yandri: Tak Ada Salahnya Mengadopsi Komitmen Masyarakat Bali

“Selamat ulang tahun, Padang Panjang. Semoga unggul ke depan dan terus berbenah,” katanya.(Rel/Bdr)

Comment