Ekonomi

Baznas Bantu Korban Kebakaran, yang Rumahnya Dilalap Sijago Merah 

164
×

Baznas Bantu Korban Kebakaran, yang Rumahnya Dilalap Sijago Merah 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang  bantu  korban kebakaran di Jalan DPR IV Dadok Tunggul Hitam Kecamatan Koto Tangah Padang, Selasa (17/10 /2020) .Bantuan yang diserahkan tersebut terdiri dari, i sembako dan uang tunai untuk membeli keperluan lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung  Wakil Ketua Baznas Kota Padang Siril Firdaus didampingi Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir  dan diterima  korban kebakaran.

Wakil Ketua Baznas Kota Padang Siril Firdaus  mengatakan, bantuan yang diberikan bersifat kebutuhan sehari-hari dan Uang Tunai untuk membeli keperluan dan kebutuhan lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang disalurkan Baznas Kota Padang  kepada korban kebakaran bermanfaat,”kata Siril Firdaus, Selasa (7/10/2020).

BACA JUGA  Baznas Padang Bantu Tenaga Kerja Magang ke Jepang

Siril Firdaus Juga Menambahkan, bantuan tersebut merupakan program Baznas Tanggap Bencana atau Tanggap Darurat untuk memberikan bantuan kepada korban bencana, termasuk korban kebakaran.

“Ini bagian dari bencana, sehingga kita berkewajiban hadir untuk mengurangi beban korban, kita liat sendiri rumah berserta isinya habis terbakar tidak ada yang tersisa,” ujar Siril. .

Sedangkan,, Faisal Nasir yang juga anggota DPRD Kota Padang mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta meringankan beban para korban dengan memberikan bantuan kepada korban.

Sementara Sugiono yang mewakili korban kebakaran penerima manfaat bantuan dari Baznas mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikannya itu.

” Bantuan ini sangat membantu kami yang mengalami musibah kebakaran,” katanya.(sfi)

BACA JUGA  Bapenda dan Ditlantas Polda Sumbar Sosialisasikan Program Pemutihan Pajak di Jalan

Comment