Peristiwa

Kasus Pengrusakan Kantor Koni Sumbar Berakhir Damai 

97
×

Kasus Pengrusakan Kantor Koni Sumbar Berakhir Damai 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kasus pengrusakan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Barat (Sumbar) yang dilakukan oknum atlet dayung, berakhir damai. Menurut Ketua Umum KONI Sumbar  Syaiful sikap memaafkan pelaku pengrusakan tersebut berdasarkan pertimbangan kemanusiaan.

Sebelumnya, pelaku dan pengurus PODSI Sumbar telah melakukan pertemuan dengan Sekum KONI Sumbar, Irnadi Samin didampingi Ketua Media Humas, AKBP (Purn) Sareng Suprapto serta Kapolsek Padang Barat, AKP Martin.

Hasil pertemuan itu pelaku Harnol dengan rasa menyesal telah minta maaf.” Perbuatan itu sudah kita maafkan, tujuannya demi pembinaan,” ujar Syaiful, (23/10/2020) di kantor KONI Sumbar.

Akibat hancurnya kantor tersebut, KONI Sumbar mengalami kerugian Rp 16 juta lebih. Hari itu juga langsung diperbaiki semua yang dirusak pelaku. Dalam upaya damai kerugian yang dialami KONI tidak dibebankan kepada pelaku.”Kita maklum sama apa pula dia ganti biaya sebanyak itu,” ucap Syaful.

BACA JUGA  Gempa M6,3 Guncang Mentawai, Nasrul Abit Minta Masyarakat Waspada

Kapolsek Padang Barat, AKP Martin ketika dikonfirmasi, mengakui kasus pengerusakan itu sudah damai secara kekeluargaan, karena pelaku masih anaknya KONI Sumbar.

”Jadi atas permintaan Kabareskrim Polda Sumbar agar kasus ini diselesaikan secara baik-baik. Sedangkan pelakunya satu orang. Kami selaku Polsek tentu melanjuti apa yang sudah digariskan Polda,” jelasnya. (rjki)

Comment