EkonomiNasional

Danlantamal II Padang Panen Raya Serta Pembagian Paket Sembako kepada Masyarakat 

253
×

Danlantamal II Padang Panen Raya Serta Pembagian Paket Sembako kepada Masyarakat 

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Pangakalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang panen raya jagung di lahan seluasnya lebih kurang 3000 meter persegi di kawasan Dinas Perbekalan Lantamal jundul Rawang Padang Selatan, Selasa (22/9/2020).

Panen raya yang dihadiri Danlantamal Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, Wadanlantamal Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi SE SH MM., pejabat utama, Ketua Korcab II Daerah Jalasenastri I, yang diwakili Wakil Ketua Korcab II DJA I, Kasatker, pengurus Jalasenastri, Lurah Gates, Lurah Teluk Bayur, Lurah Jundul, Masyarakat sekitar Jundul, Warakawuri, Wredatama, Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) Kota Padang, Perwakilan Dinas Pertanian  Padang dan perwakilan pupuk Petro Kimia Gresik.

BACA JUGA  Ketika yang Lain Sibuk Pilkada, Nasrul Abit Masih Sibuk Kerja

Danlantamal II Padang menyampaikan panen raya jagung yang dilaksanakan ini, merupakan hasil dari penanaman yang dilakukan Juni yang lalu. Merupakan perintah dari pimpinan dalam hal ini Bapak Panglima TNI, melalui Bapak Kasal, mengantisipasi wabah atau pandemi Covid 19.

Agar Komandan satuan menyiapkan lahan dan lakukan penanaman kebutuhan pokok prajurit. Lantamal II melaksanakan penanaman jagung, dikarenakan merupakan bagian dari kebutuhan pokok. “Langkah yang sudah dilakukan Lantamal merupakan sebagai edukasi bagi MASYAKAT, sehingga diharapkan, bisa berbuat yang sama untuk mengantisipasi WABAH Covid-19 yang belum reda ini,” ujar Danlantamal.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pembagian Sembako yang diberikan sebanyak 210 paket. Sembako ini disalurkan kepada masyarakat sekitar Jundul, Gaung, Teluk Bayur, Wredatama, Warakawuri dan PPAL Kota Padang. Kegiatan ini bagian dari  rangkaian memperingati HUT ke 75 TNI AL.

BACA JUGA  Sumbar Dibantu 30 Ton Oksigen oleh Riau, Mahyeldi: Terimakasih Riau

Danlantamal juga menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian Lantamal terhadap masyarakat sekitar, karena kita berasal dari masyakarat dan nantinya kalau sudah purna juga kembali kepada masyarakat tandasnya.

Danlantamal menyerahkan berupa paket Sembako secara simbolis kepada perwakilan dari masyarakat yang menerima dan diikuti oleh pejabat lain kepada masyarakat yang menerima. Acara yang tetap mengacu kepada protokol Covid-19 dengan mengukur suhu tubuh para undangan, menggunakan masker, menjaga, jarak dan menyiapkan hand sanitizer oleh panitia.

Comment