Umum

Dalam Penanganan Covid-19, Zulhardi Z Latif: Harapkan Posko Covid Dipindahkan ke Balaikota

93
×

Dalam Penanganan Covid-19, Zulhardi Z Latif: Harapkan Posko Covid Dipindahkan ke Balaikota

Sebarkan artikel ini

PADANG-Anggota Komisi IV DPRD Padang Zulhardi Z Latif SH MM mengatakan, untuk memudahkan upaya koordinasi penanganan wabah virus Corona (Covid-19) dibutuhkan Posko yang strategis dalam melakukan koordinasi.

“Oleh karena itu agar koordinasi penanganan memutus mata rantai Covid-19 ini maka saya harapkan Posko penanganan Covid-19 ini dipusatkan di Balaikota Aie Pacah, sehingga memudahkan langkah koordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan Walikota sendiri,” ujar Zulhardi Z Latif, Sabtu (16/5/2020).

Dikatakan Buya (panggilan akrab Zulhardi Z Latif – red), jika Posko Covid-19 tersebut dipindahkan ka Balaikota Aie tentu sangat memudahkan upaya upaya koordinasi berbagai pemegang kebijakan dalam menangani penanggulangan Covid-19. Sementara, kini Posko penanganan Covid-19 ditempatkan di Bypass sekitar perempatan Katapiang Kuranji.

BACA JUGA  Walaupun di Hari Pahlawan, Nakes TNI AL Lantamal II Tetap Berikan Pelayanan Vaksinasi

Kemudian di sisi lain, dalam penanganan bencana wabah Virus Corona (Covid-19) tentu melibatkan semua unsur. Termasuk, Forkompinda Kota Padang, sementara Ketua Gugus Covid-19 itu sendiri adalah Walikota Padang. Maka alangkah baiknya Posko Covid-19 tersebut berdekatan dengan kantor Ketua Gugus Covid-19 itu sendiri.

Kemudian, karena pemegang kebijakan dalam penanganan Covid-19 adalah Walikota Padang sendiri, tentu idealnya Poskonya berdekatan dengan Kantor Balaikota Padang. Selain itu semua SKPD Pemko Padang yang dilibatkan dalam penanggulangan Covid-19 ini dengan sendiri juga sering berurusan dengan pimpinannya Walikota sebagai Top leader di kota ini.

“Artinya, sekali merangkul dayung dua tiga pulau terlampau, artinya selain rapat soal Covid-19 sekaligus berurusan dengan Walikota sebagai pimpinan,” ujar Buya. (rjk)

BACA JUGA  Seleksi Pimpinan Baznas, 16 Calon Lulus Administrasi dan Ujian Tertulis

Comment