Umum

Dalam Wabah Covid-19, BMPN Pauh IX Terus Berbuat Aksi Nyata

118
×

Dalam Wabah Covid-19, BMPN Pauh IX Terus Berbuat Aksi Nyata

Sebarkan artikel ini

PADANG-BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang terus gelar aksi nyata di tengah seruan wabah Covid-19, dengan melaksanakan penyemprotan di 16 titik di Kecamatan Kuranji, Rabu (22 /4/2020). Selain penyemprotan sekaligus dilaksanakan sosialisasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dengan alat pengeras suara.

“Selain itu di hari yang sama BMPN Pauh IX juga menyerahkan bantuan Sembako puluhan paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomis,” ujar Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Dt Rajo Magek, kemarin.

Dikatakan Fikar, tim BMPN Pauh IX Kuranji melakukan sosialisasikan soal penanganan Covid-19 PSBB dengan alat pengeras suara keliling Pauh IX Kecamatan Kuranji. Hal ini dilakukan agar masyarakat di Kecamatan Kuranji agar memahami tujuan pemerintah dalam menerapkan PSBB, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid-19. Sedangkan rutenya, Posko Belimbing, Korong Gadang, Pasar Ambacang, Andring, Ampang, Kampuang Kalawi, Gunung Sarik dan kembali ke Posko PFC Belimbing

BACA JUGA  Keserasian Sosial dapat Mencegah Konflik

Sedangkan, titik penyemprotan disinfektan meliputi, masjid Taqwa Kampuang Tanjuang, Majid Nur Islah Durian Tigo Batang, Jalan Masuk Panti Asuhan Muhammadiyah Katapiang, Masjid Aljadid Kampuang Lalang dan Mushalla Miftahul Jannah Peruahan Karya Arai Korong Gadanhg.

Kemudian, Masjid Baitul Mukminin Kalumbuk Rt 02/RW 001, Masjid Al Jadih Kabun Jalan Tunggang, Surau Lansano Durian Taruang, Masjid Nurul Yaqin Pasa Lalang dan Masjid Al Abrar Pila Tarok.

Selanjutnya, Mushalla Baiturahim Pasa Lalang, Masjid Nurul Huda Tampat Durian, Masjid Nurul Hidayat Tuwi Kuranji, Masjid Mujahidin Simpang Kuranji, Mushalla Surau Kadondong Kampuang Tangah Belimbing dan Mushalla AL ikhlas Kampuang Jambak.

Menurut Fikar , aksi sosial ini salah satu program dan bentuk kepedulian dari BMPN yaitu mambagikan sembako sebanyak 500 kantong Paket Sembako dan membagikan masker sebanyak lebih kurang 10.000 lembar. Serta pembagian10 ribu Imsyakiyah Ramadhan.

BACA JUGA  Wadan Lantamal II Padang Lakukan Pemaparan pada Peserta Didik Sespimti Polri 

Dikatakan Fikar, meskipun sedikit yang diberikan, namun bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Tentu tidak ingin melihat, ketika berbuka nanti ada masyarakat yang tidak makan. Swbsn7, ada kejadian karena meninggal dunia selama Lockdown di rumah hanya minum air dan tidak makan makan. Walaupun kasus tidak terjadi di Sumbar, tapi jangan pernah terjadi di Kota Padang, Kuranji khususnya.

Comment