Umum

BMPN Pauh IX Bagi bagi Masker di Pasar Daging Tradisional Kampuang Tanjuang

80
×

BMPN Pauh IX Bagi bagi Masker di Pasar Daging Tradisional Kampuang Tanjuang

Sebarkan artikel ini

PADANG-Pasca dilantik, Jumat (17/4/2020) anak nagari yang tergabung dalam Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji Kota Padang terus melakukan aksi sosial bagi bagi masker.

Kali ini pembagian masker menyasar penjualan daging penyembelihan tradisional di Kampuang Tanjuang Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji, Selasa (21/4/2020).

“Pembagian hari ini kita menebarkan sebanyak lebih kurang 1.000 lembar masker kepada pengunjung dan pedagang daging di lokasi penyembelihan adat di Kampuang Tanjuang ini,” ujar Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M Fikar Dt Rajo Magek SAg MM MPd, kemarin.

Dikatakan Fikar, aksi sosial ini bagian dari mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di tengah tengah masyarakat. Apalagi, bakal segera menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumbar, tentu masyarakat diwajibkan menegenakan masker saat keluar rumah.

BACA JUGA  Terbaik di Sumbar, Walikota Padangpanjang Fadly Amran Terima Penghargaan STBM Award

Sementara, di lokasi pasar tradisional penyembelihan (Pembatantaian) adat ini sudah menjadi tradisi menjual daging, seperti musim mamagang (jelang masuk Ramadhan), jelang Hari Raya Idul Fitri dan memasuki Idul Adha. “Karena tempat tempat berintegrasi pembeli dan penjual daging perlu dibagikan masker,” ujar Fikar, didampingi Sekretaris Kadril Rj Darek.

Fikar mengharapkan, warga Nagari Pauh IX Kuranji khususnya dan Kota Padang umumnya, terjauh dari wabah virus Corona Covid-19 ini. Dan kondisi kembali ke seperti semula, sehingga warga bisa beraktivitas seperti semula. (rjk)

Comment