Peristiwa

Sudah 21 Orang Positif Covid-19 di Sumbar, Dua Orang Dinyatakan Sembuh

148
×

Sudah 21 Orang Positif Covid-19 di Sumbar, Dua Orang Dinyatakan Sembuh

Sebarkan artikel ini
Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal.

PADANG – Seperti tak terbendung, setiap hari jumlah warga yang positif terinfeksi virus korona terus bertambah. Hingga, Selasa (7/4) sudah 21 orang yang dinyatakan positif covid-19 di Sumbar.

Meski begitu, dari kabar tersebut juga ada kabar baik. Selain pasien yang di Tanah Datar dinyatakan sembuh, ada satu pasien lainnya dinyatakan mulai membaik. Pada tes pertama sudah dinyatakan negatif, namun kini menunggu hasil labor untuk pemeriksaan kedua.

“Kabar baiknya, sudah ada satu lagi yang mulai membaik. Kini menunggu hasil tes kedua, agar benar-benar negatif,”ujar Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal Selasa (7/4/2020) di Padang.

Disampaikanya, berdasarkan data Pemprov Sumbar. Adapun 3 (tiga) orang yang baru dinyatakan positif Covid-19 yakni, satu orang wanita, 26 tahun dirawat di RSAM Bukittinggi. Dia adalah istri dari pasien pertama positif di RSAM yg terpapar saat di Malaysia.

BACA JUGA  Hari Ketiga Demo, Warga Air Bangis Pasbar Batal Bertemu Gubernur Mahyeldi

Sementara, keadaan pasien pertama (suami yang bersangkutan) tersebut justeru telah mulai membaik dan berdasarkan hasil swab pertama dinyatakan negatif. Namun untuk memastikannya, diperlukan pemeriksaan swab sekali lagi. Jika negatif, maka ybs bisa keluar rumah sakit dan atau sesuai anjuran dokter.

Dua orang lagi dari Padang. Satu berjenis kelamin, lakilaki, usia 38 tahun. Kemudian satu orang lagi wanita usia 22 tahun. Mereka ketahuan positif Covid-19 setelah dilakukan test swab secara mandiri. Kondisi mereka berdua tidak menunjukkan gejala sama sekali. Saat ini mereka berdua masih Isolasi Mandiri.

Dengan itu, maka terhitung Selasa (7/4) total orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.873 orang dengan rincian dalam Pemantauan, 1.686 selesai pemantauan sebanyak 2.187 orang.

BACA JUGA  Gunung Marapi Siaga, Warga Mulai Didata untuk Diungsikan

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 91 Orang, masih dirawat 21 orang. Dinyatakan Negatif 63 orang dan isolasi mandiri di rumah 7 orang.

Kemudian, terkonfirmasi positif sebanyak 21 orang. Dengan rincian, dirawat di RS Achmad Mochtar Bukittinggi Positif 7 orang, yakni, 1 orang sembuh 1, isolasi mandiri 2 orang, dalam perawatan 4 orang,

Comment