Pendidikan

SMA Negeri 1 Gunuang Omeh Proaktif Ajak Siswa untuk Masuk UNP

167
×

SMA Negeri 1 Gunuang Omeh Proaktif Ajak Siswa untuk Masuk UNP

Sebarkan artikel ini

PADANG — Komitmen pimpinan sekolah SMA Negeri 1 Gunung Omeh, Lima Puluh Kota untuk mendorong siswanya masuk Perguruan Tinggi Negeri, khususnya UNP terus diupayakan, menyusul pelaksanaan kunjungan Siswa Krlsd XII sebanyak 100-an ke UNP, Kamis (30/1/2020).

Selain siswa kelas XII, Kepala Sekolah SMA 1 Gunung Omeh, Drs Masdal Fitri, MSi juga menugaskan para majelis guru serta dua Wakasek, fitri Ningsih dan Novi Tirana untuk mendampingi para siswa ketika sosialisasi tentang UNP yang disampaikan Kepala Biro BPAKHM, Drs Ahmad Hamdani, MM didampingi Kabag Kerjasama dan Humas, Novri Elvida

‘Dari SNMPTN tahun 2019 sekolah SMA 1 Gunung Omeh lulus sebanyak 3 orang jalur SNMPTN dan melalui jalur SBMPTN lulus sebanyak 5 orang, hal ini menimbulkan motivasi bagi siswa kelas XII untuk bisa masuk UNP,” jelas Kepsek Masdal Fitri disela-sela sosialiasi Prodi UNP itu.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Launching BESTIE, Ajak ASN Tingkatkan Kompetensi Bahasa Inggris

Masdal Fitri mengatakan, pada dasarnya kunjungan siswa SMA 1 Gunung Omeh ke UNP kali ini berasal dari siswa kelas XII untuk lebih banyak mendapatkan informasi tentang UNP, karena itu pihak pimpinan sekolah dan para majelis guru mengapresiasi para siswa dengan mengkoordinir mereka untuk dibawa ke UNP dengan program studi kampus dan melihat kampus UNP secara dekat.

Para siswa kelas XII SMA 1 Gunung Omeh tersebut selama mengikuti sosialisasi masuk UNP mengikuti dengan serius, bahkan para siswa itu lebih interaktiv ketika ada Prodi yang baru di UNP, seperti Prodi Statistik FMIPA UNP dan prodi Animasi di Fakultas Bahasa dan Seni. (*/rjk)

Comment