Pendidikan

Pascalebaran, Alumi SMAN 5 Padang Bakal Gelar Reuni Akbar

234
×

Pascalebaran, Alumi SMAN 5 Padang Bakal Gelar Reuni Akbar

Sebarkan artikel ini

PADANG – Setelah sempat vakum sembilan tahun, segenap alumni SMAN 5 Padang sepakat akan menggelar kembali “Reuni Akbar” lintas angkatan sekaligus musyarah besar (Mubes) usai lebaran tahun 2020 ini.

Kesepakatan itu didapat berdasarkan hasil rapat sejumlah alumni lintas angkatan di SMAN 5 Padang, Sabtu (18/1/2020).

Pertemuan tersebut dipimpin Ketua Ikatan Alumni SMAN 5 (Ikasmanli) Padang, Khalid Saifullah didampingi Sekretaris Ikasmali, Dayat serta segenap alumi SMAN 5 Padang dari angkatan 1984 hingga 2019.

“Kalau kita hitung sejak tahun 1984 sampai 2019 lalu, sudah ada sekitar 36 ribu jumlah alumni SMAN 5 Padang ini, ” kata Khalid Saifullah mencoba memperkirakan jumlah alumni SMA 5 Padang dengan asumsi 1000 orang tiap angkatan.

BACA JUGA  Danlantamal II Tinjau Tes Pemerikksaaan Kesehatan Tahap I Caba Pengawal Kapal Perang dan Marinir 

Dengan ribuan jumlah alumni tersebut, menurut Khalud, tentu sudah ada yang berhasil dan yang belum berhasil “menjadi orang”.

Meski demikian, berhasil atau tidaknya alumni SMAN 5 Padang itu mengabdi di luar, lanjut Khalid itu tergantung dari cara pandang orang menilai dan pribadi alumni bersangkutan.

“Yang jelas wadah Ikasmanli kita bentuk hanyalah sebagai ajang silaturrahmi antar sesama alumni sekaligus untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap almamater kita ini. Soal pangkat dan jabatan tidak perlu kita bahas,” jelas Khalid.

Oleh sebab itu, sambung Khalid lagi, atas nama pengurus Ikasmanli, dirinya mengimbau agar para alumni SMAN 5 Padang tetap kompak dan bersatu serta turut andil dalam pembangunan fasilitas pendidikan di SMAN 5 Padang. Seperti membantu pendanaan renovasi mushalla SMAN 5 Padang yang saat ini sedang terbengkalai dan menyantuni anak yatim/piatu yang ada di sekolah tersebut.

BACA JUGA  Semarak KBM FIK UNP 2020, Ali Mukhni: Semangati Mahasiswa Prioritaskan Akademik

“Makanya, kami sengaja mengundang uda-uda, uni-uni, kawan-kawan sejawat serta adik-adik alumni untuk membicarakan masalah ini,” tambah Khalid.

Setelah diduskusikan lebih kurang dua jam, akhirnya peserta rapat setuju penggalanan dana sosial untuk membantu renovasi mushalla sekolah dan bantuan anak yatim yang teknisnya pengumpulannya diserahkan ke masing-masing angkatan dengan salah seorang koordinator yang ditunjuk alumni angkatan tersebut.

Comment