Lifestyle

Difasilitasi BWS Sumatera V, Durian Cimpago Hadir di Kota Padang

197
×

Difasilitasi BWS Sumatera V, Durian Cimpago Hadir di Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Kepala BWS Sumatera V Maryadi Utama dan Wakil Gubernur Sumbar pada peresmian Pondok Durian Cimpago, Kamis (16/1/2020).ist

PADANG – Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, kembali ramaikan Danau Cimpago, Muaro Lasak Kota Padang. Setelah mendirikan Green Garden, kini hadir Cimpago Durian.

“Ini kita hadirkan untuk memenuhi keinginan pecinta durian di Sumbar. Jika selama ini orang ingat durian, ingat Ganting, kini ada Cimpago Durian,”sebut Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama, Kamis (16/1/2020).

Dikatakannya, BWS Sumatera V dalam hal ini adalah sebagai fasilitator. Sementara yang mengelola Cimpago Durian tersebut adalah Kelompok Pecinta Sungai.

Selama ini upaya BWS Sumatera V untuk membersihkan Danau Cimpago mulai menunjukan hasil. Selain danau itu bersih, namun juga menjadi objek wisata baru bagi masyarakat.

BACA JUGA  Kamaruzaman Dikukuhkan jadi Ketum Alumni SMPN 11 Padang

“Makanya kita fasilitasi KPS itu aktif disini. Sehingga kebersihan Danau Cimpago terjaga, kemudian kehidupan perekonomian masyarakat juga hidup,”ulasnya.

Disebutkannya, kelebihan dari Durian Cimpago adalah, masyarakat pecinta durian dapat menikmati durian dilokasi. Selain itu juga tersedia pulut. Selain itu, pihak pengelola akan menyediakan durian secara berkelanjutan.

“Kita akan upayakan stok durian ini tetap ada, makanya meski tidak semua daerah musim, kita upayakan duriannya tersedia,”sebutnya.

Durian Cimpago diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Nasrul Abit menyambut baik kehadiran Duian Cimpago. Karena selama ini memang tidak ada kafe yang menyediakan khusus durian, layaknya di Ucok Durian di Medan, Sumatera Utara.

“Jelas ini sebuah ide yang menarik. Orang selama ini ingin durian pergi Ganting, tapi tempatnya hanya di pinggir jalan. Kalau disini sediakan lokasinya, di tepi danau,”ujarnya.

BACA JUGA  Lomba Mewarnai Faber-Castell, 8 Siswa Diterbangkan ke Hongkong

Selain itu dengan berada di tepi Pantai Purus, Muaro Lasak juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menikmati durian di Durian Cimpago.

“Ke depan kita harapkan masyarakat mendukung usaha ini. Dengan mengunjungi dan ikut menjadi kebersihan danau,”ungkapnya. (Bdr)

Comment