Umum

Tabligh Akbar UAS Libatkan Ribuan Jamaah, Dihadiri Wagub Sumbar 

139
×

Tabligh Akbar UAS Libatkan Ribuan Jamaah, Dihadiri Wagub Sumbar 

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit menghadiri tabligh akbar  Ustadz Abdul Somad (UAS), bertempat di Masjid Jami’ Tarok Bukittinggi, Minggu pagi (10/11/2019).

Sebelum tabligh akbar dimulai Nasrul Abit bersama ribuan jemaah Masjid Jami’ melaksanakan sholat Subuh berjamaah. Terlihat dalam masjid hingga keluar jalanan penuh sesak menunggu kedatangan UAS.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan, kehadiran UAS selalu ditunggu-tunggu oleh para jemaah merupakan sosok fenomenal dan populer yang memiliki pengetahuan agama luas dan dalam dengan penyampaiannya secara lugas dan spontan sesuatu syariah Islam.

“Saya berharap jemaah bisa menggunakan kesempatan pada tabligh akbar tersebut dengan sebaik baiknya, agar bermanfaat dalam kehidupan sehari hari,” ucap Nasrul Abit.

BACA JUGA  LLA-TJPHK Ditutup Kadispora Sumbar, Evi Yandri: Ahmad Husein dan Sipatai Layak jadi Pahlawan Nasional

Hadirnya UAS merupakan suatu anugerah bagi masyarakat Sumbar khususnya Bukittinggi, selanjutnya Ia mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, dihadiri ribuan jemaah marilah kita perkuat tali silaturahmi, kita jaga ukhuwah Islamiyah, kita tunjukan bahwa Islam itu rahmatan lil alamin dan jaga satu kesatuan bangsa ini,” tuturnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustaz Abdul Somad menyampaikan keutamaan sholat Subuh berjemaah. Karena sholat Subuh berjemaah banyak keberkahan dari Allah Ta’ala. Dikatakan sang Ustaz, sholat Subuh berjamaah nantinya menjadi bekal di akhirat.

“Di antara bekal yang bisa kita bawa adalah salat Subuh berjamaah adalah jaminan dan perlindungan Allah Azzawajalla. Kalau sholat Subuh tidak dilakukan, nanti mati mau bawa apa?. Siapa yang bisa tolong, keluarga? Harta? Paling mati di makan cacing tanah,” kata Abdul Somad.

BACA JUGA  DPC PJS Bukittinggi Dipercaya Mempublis Kegiatan NPC Sumbar

Sholat Subuh berjamaah memang berat dilaksanakan, tapi kalau dilaksanakan dengan iman, maka akan ringan jadinya, apalagi mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari kiamat.

“Begitu besar perhatian Allah Ta’ala pada hambanya, bagi orang yang melaksanakan sholat subuh berjemaah diganjar begitu besar dan luar biasa dari Allah Ta’ala dengan cahaya yang sempurna di hari Kiamat kelak,” ujarnya.

Comment