Nasional

Danlantamal II Padang Irup Penutupan TMMD/N Solsel, Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

110
×

Danlantamal II Padang Irup Penutupan TMMD/N Solsel, Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Sebarkan artikel ini

PADANG – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 106 Tahun 2019 di Lapangan sepakbola Nagari Bidar Alam Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan (Silsel) , Kamis (31/10/19) sekitar pukul 09.40- 11.20 WIB.

Program TMMD/N ini mengusung tema “Melalui TMMD /N kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat”.

Karena tentara Nasional Indonesia (TNI) Institusi besar penjaga dan pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berasal dari rakyat mengabdi kepada NKRI dengan bentuk selalu bersama rakyat, demi kuatnya NKRI. Tidak terasa sudah ke 106 Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dulu lebih dikenal dengan istilah Tentara Masuk Desa ( TMD).

BACA JUGA  Danlantamal II Padang Via Daring Ikuti Rasko Koarmada 2021 

Sambutan Panglima Kodam I/ Bukit Barisan (Pangdam) Mayor Jendral TNI MS Fadhila yang di bacakan Danlantamal pada saat acara penutupan TMMD menyebutkan, dalam pelaksanaan TMMD ini, telah dilaksanakan pembangunan pisik dan non pisik.

“Pembangunan pisik berupa, pembangunan jalan dan pelebaran jalan, perbaikan rumah ibadah, bedah rumah layak huni dan lainya,” sebut Danlantamal.

Pembangunan non pisik berupa, bhaksi kesehatan dan sosial berupa penyuluhan pendidikan bela negara kepada generasi muda dan bahaya narkoba serta pergaulan bebas. Kegiatan ini merupkan warisan dari nenek moyang yang harus di pelihara dan untuk memupuk yang dulu lebih di kenal dengan manunggal atau gotong royong, demikian di sampaikan Danlantamal pada saat menjadi Irup dalam pelaksanaan penutupan TMMD.

BACA JUGA  Penas Tani Dibuka Menko Perekonomian, Mahyeldi: Kami Sudah Persiapkan Maksimal Menyambut Presiden

Danlantamal juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Solok Selatan dan jajaranya serta seluruh masyarakat sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Beberapa pejabat baik dari instansi Militer maupun Sipil nampak hadir pada acara penutupan di antaranya, Kasrem 032/Wirabraja, Kasipers 032/ Wirabraja, Asrena Danlantamal II, Asop Dnlantamal II, Aspotmar Danlantamal II, Para Dandim jajaran Korem 032/Wirabraja, Bupati Solok Selatan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Solok Selatan.(*/rjk)

Comment