Peristiwa

Aksi Mahasiswa di Gedung DPRD Sumbar Panas, Foto Jokowi Hilang di Ruang Paripurna

218
×

Aksi Mahasiswa di Gedung DPRD Sumbar Panas, Foto Jokowi Hilang di Ruang Paripurna

Sebarkan artikel ini
Aksi Aliansi Mahasiswa Sumbar di Gedung DPRD Sumbar, Rabu (25/9/2019).git

PADANG – Aksi mahasiswa di Sumbar kembali pecah, kali ini mahasiswa mengepung kantor DPRD Sumbar, Rabu (25/9). Mahasiswa menempati ruang rapat paripurna kantor tersebut, foto Jokowi juga terimbas.

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumbar tersebut memulai aksi sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga magrib aksi masih berlangsung.

Sedikit berbeda dari aksi di Kantor Gubernur Sumbar Selasa (24/9/2019). Disini mahasiswa menuntut penolakan terhadap RUU KUHP, revisi UU KPK dan UU Pertanahan. Di kantor Gubernur  Sumbar terkait Hari Tani dan Karhutla.

Hanya saja aksi ini sedikit beringas. Massa aksi sempat masuk ke gedung DPRD dan merusak sejumlah fasilitas.

Ruang rapat paripurna diacak-acak, dinding dicoret-coret, pot-pot bunga pecah, mobiler meja dan kursi di rusak. Mahasiswa berkeliling gedung DPRD dan merusak banyak ruangan. Kaca-kaca juga dipecah.

BACA JUGA  Data Bencana tak Akurat bisa Menjadi Jerat Hukum bagi Aparatur

Mengkudeta banyak ruangan. Banyak mahasiswa berkumpul dri ruang rapat paripurna dengam menginjak meja dan menendang-nendang banyak barang yang ditemui. Seluruh ruangan tak luput dari kerusakan.

Diwaktu yang sama, sekitar 50 perwakilan mahasiswa masih berdiskusi dengan beberapa anggota dewan di salah satu ruangan rapat, yakni Ruang Khusus 2 Gedung DPRD.

Perwakilan mahasiswa diterima Afrizal, Hidayat dan Irwan Afriadi. Dalam diskusi itu perwakilan massa menyampaikan kembali tuntutan mereka.

Dari pantauan, nampak foto Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla tampak terimbas. Di ruang rapat paripurna foto Jokowi sudah tidak nampak lagi, hanya nampak foto Jusuf Kalla. (Bdr)

Comment