Nasional

Sail Nias Urung Dibuka Presiden Jokowi, Digantikan Menko Kemaritiman

115
×

Sail Nias Urung Dibuka Presiden Jokowi, Digantikan Menko Kemaritiman

Sebarkan artikel ini

PADANG – Perhelatan Sail Nias urung dibuka Presiden Jokowi, 14 September 2019, sedianya akan dibuka Menteri Kordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Namun, beberapa kelengkapan dalam kegiatan besok sudah dilakukan pengecekan akhir oleh masing masing bidang. Hal ini langsung dilakukan pengecekan oleh Asisten Potensi dan Pembinaan Maritim (Aspotmar) Kasal, Mayor Jendral Marinir Bambang Suswantono SH MHum, Jumat (13/09/19).

Kedatangan Aspotmar Kasal beserta rombongan di antaranya, Kepala Staf Koarmada I beserta Ibu, Danlantamal I beserta Ibu, yang didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso beserta Ibu. Kegiatan Sail Nias ini. TNI AL merupakqn leading sektornya. Kegiatan ini berada di wilayah kerja Lantamal II Padang, sehingga Danlantamal II Padang menjadi penanggung jawab dalam kegiatan ini.

BACA JUGA  Sosialisasi Berteman Sukses, Angka Kecelakaan pada Perlintasan Sebidang di Sumbar Menurun

Kegiatan Sail Nias 2019 ini, merupakan untuk menjadikan Nias menuju destinasi wisata Dunia. Beberapa kegiatan akan di tampilkan besok pada acara pembukaanya, mulai dari perlombaan surfing tingkat dunia yang sudah final. Juga ada acara lompat batu yang merupakan acara budaya yang unik, adanya hanya di Nias ini. Sedangkan TNI AL sendiri akan menampilkan demo terjun payung oleh pasukan dari Denjaka (Detasemen Jalamangkara).

Rangkaian dari Sail Nias ini sudah dilakukan beberapa kegiatan berupa bhakti sosial, kesehatan, ceramah kesehatan, bela negara, hukum pemberian bahan kontak dan perbaikan sarana prasarana terhadap masyarakat di Nias ini oleh Tim dari TNI AL (SBJ) Surya Bhaskara Jaya 68 tahun 2019. (rel/rjk)

BACA JUGA  Pimpin Upacara di Istana, Jokowi Kenakan Pakaian Adat Lampung

Comment