Hukum

Hadiri Sertijab Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Gubernur Berharap Kerjasama yang Solid.

312
×

Hadiri Sertijab Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Gubernur Berharap Kerjasama yang Solid.

Sebarkan artikel ini

PADANG — Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemkumham) Sumbar dari M Yanis kepada Yudanus Dekiwanto di Aula Pengayoman Kantor Kanwil Kemkumham Sumbar, Rabu (4/9/2019).

Sertijab ini dilaksanakan antara Ajub Suratman, Bc.IP, S.Pd, M.Si digantikan oleh Suharman, Bc.IP SH, MH sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar.

Diketahui, Ajub Suratman menjabat sebagai Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumbar selama delapan bulan mulai dari Desember 2018 yang lalu, pindah tugas sebagai Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumatera Selatan.

Sementara Suharman sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Kelas 1 di Provinsi Jawa Timur, sekarang menjabat Kakanwil Kemenkum dan HAM Sumbar merupakan yang pertama kali.

BACA JUGA  Tidak Pada Waktunya Buang Sampah, DLH Pasang CCTV di TPS

Gubernur Sumbar menyampaikan, Kanwil Kemenkumhan yang baru memiliki pekerjaan rumah yang masih banyak.

“Pemerintah merupakan rekan kerja dalam penyelenggara pemerintahan diharapkan kerja sama yang solid dari Kakanwil agar pelayanan publik berjalan baik dan lancar serta semua permasalahan bisa diselesaikan dengan arif dan bijaksana dalam rangka pemenuhan hak asasi manusia, penegakan dan supremasi hukum,” kata Irwan Prayitno.

Gubernur Sumbar menyatakan, ikatan emosional dan sosial yang terbangun dengan sangat baik selama Ajub Suratman menjabat telah menjadi goresan emas yang menghiasi dinamika pembangunan supremasi hukum dan penegakan hukum di Sumbar, walaupun hanya selama delapan bulan.

“Atas nama Pemerintah dan segenap lapisan masyarakat Provinsi Sumbar, saya mengucapkan terimakasih yang tulus disertai penghargaan yang tinggi kepada saudara Ajub Suratman atas segala karya, karsa dan kerjasama selama ini selama menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar,” ucapnya.I

BACA JUGA  Rapat Forum Komunikasi se-Sumbar, Pol PP Dituntut Miliki Unsur Humanis

rwan Prayitno mengharapkan, agar kedepan, dibawah kepemimpinan Kanwil Kemenhumkam Sumbar yang baru, kemitraan dan sinergitas yang telah terjalin bersama Pemprov Sumbar selama ini dapat terus berlanjut.

“Selamat bertugas di Ranahminang Sumatera Barat buat saudara Suharman, semoga kerjasama kita terus ditingkatkan dalam pelaksanaan penegakan hukum dan Hak Asasi Manusia di Sumbar,” harapnya

Comment