Umum

Sekretaris FEM Temu Ramah dengan Jurnalis Online Muda Pontianak

325
×

Sekretaris FEM Temu Ramah dengan Jurnalis Online Muda Pontianak

Sebarkan artikel ini

PONTIANAK — Pertemuan Sekretaris Forum Eksekutif Media (FEM) yang juga owner media online www.ritvone.com Eri Gusnedi dengan Wahyu, wartawan www.antaranews.com, berlanjut temu ramah dengan Wahyu dan rekan-rekannya sesama jurnalis online muda Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jum’at (5/7/2019).

Eri Gusnedi memperkenalkan keberadaan FEM di Sumatera Barat. Bahwa FEM adalah sebuah organisasi yang sudah berbadan hukum dan siap untuk mengembangkan sayap dalam bentuk komisariat-komisariat di seluruh Indonesia.

“Untuk rekrutmen keanggotaan, tentunya FEM akan sangat selektif. Yang pasti, owner atau jajaran pimpinan media yang bergabung di FEM adalah mereka yang memiliki pandangan jauh ke depan. Pola berfikirnya selaras dengan berbagai perkembangan di era milenial,” papar Eri di hadapan anak-anak muda enerjik Pontianak tersebut.

BACA JUGA  Pemko Bukittinggi Gelar Tes Swab PCR

Menyikapi pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini, Eri juga menjelaskan bahwa FEM sendiri punya divisi khusus untuk mengkoordinir media online, disamping divisi media cetak dan divisi media elektronik.

“Tak terbantahkan, seiring pesatnya perkembangan teknologi dijital akhir-akhir ini, jangan heran ketika melihat anak-anak muda yang jari-jarinya asyik menari di gadgetnya. Ternyata mereka adalah pemberita media online, yang postingannya ditunggu oleh masyarakat banyak! Inilah beda jurnalis online dengan orang media konvensional kebanyakan, dimana gadget sekaligus berperan sebagai kantor yang ikut kemana mereka pergi,” ulas Eri.

Ihwal perkembangan media online di Pontianak, menurut Wahyu cukup banyak yang eksis dan bekerja sesuai kaedah kode etik jurnalistik (KEJ). Beberapa di antaranya urai Wahyu, selain www.antaranews.com ada www.antarakalbar.com. www.tribunpontianak.com, www.pontianakpost.com, www.rakyatkalbar.com
dan www.suarapemred.com.

BACA JUGA  Wako Erman Safar: Videotron di Tengah Kota Cara Cepat Dapatkan Informasi Pemerintah

Ketua FEM Ecevit Demirel, dihubungi terpisah, Jumat (5/7/2019) malam, sangat mengapresiasi langkah maju Eri Gusnedi selaku Sekretaris dalam mempresentasikan FEM hingga ke Pontianak, Kalbar. “Mudah-mudahan ke depannya, Wahyu beserta rekan-rekan seprofesi di Pontianak sana bisa mengembangkan sekaligus menerapkan konsep-konsep FEM selaku wadah legal yang sangat menjaga harkat dan martabat profesi jurnalistik dan bidang kemediaan pada umumnya,” harap pria yang akrab dengan nama media “Ede” ini.

Comment