Nasional

Program BKKBN Strategis dalam Pembangunan untuk Pengentasan Kemiskinan

222
×

Program BKKBN Strategis dalam Pembangunan untuk Pengentasan Kemiskinan

Sebarkan artikel ini

PADANG — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) sangat strategis dalam program pembangunan di daerah terutama dalam pengentasan kemiskinan dan kebodohan. Kemudian soal kependudukan ini sangat strategis dalam program pemerintah.

Pentingnya peran pemerintah daerah dan masyarakat melakukan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga yang dapat dilakukan setiap desa di kampung KB salah satu upaya pendekatan pelayanan progran KKBPK kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno pada festival “Biduak Keluarga” dalam rangkaian hitung mundur satu tahun HARGANAS tingkat Nasional XXVI tahun 2020 di Sumbar di Pantai Padang, Sabtu (29/6/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal, Kepala perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Forkopimda, para Kepala SKPD provinsi dan Kota Padang terkait.

BACA JUGA  Ada Formasi Jalur Khusus CPNS 2023, Ini Penjelasannya

Gubernur menyampaikan, di dalam keluarga bukan hanya sebagai memberikan keturunan saja, tetapi harus ada nilai-nilai dasar membangun respect terhadap diri sendiri, orang lain maupun kepada lingkungan, karakter tidak terbentuk begitu saja, melainkan karakter bisa terbentuk suatu kebiasaan dari dini yang terdapat dari keluarga dan lingkungan.

“Untuk itu peran keluarga disini sangat penting dalam memberikan pembentukan karekter pada anak, mulai dari akhlak budi pekerti, agama, sopan santun dan pendidikan untuk bekal masa depannya,” ungkap Irwan.

Irwan berharap program BKKBN dapat tersosialisasikan ke masyarakat dalam mengaktualisasikan delapan fungsi keluarga dan membangun karakter bangsa melalui perwujudan keluarga yang agamais, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, sosial pendidikan, reproduksi, sosial budaya, dan pembinaan lingkungan.

BACA JUGA  Murni Struktur Geologi, Temuan Bebatuan di Lubuk Alung tidak Ada Sentuhan Karya Manusia

Selanjutnya gubernur Sumbar mengajak masyarakat Sumbar ikut mengsukseskan HARGANAS XXVI tahun 2020 di Sumbar mulai saat ini.

“HARGANAS XXVI tahun 2020 bukan hanya tanggungjawab dari BKKBN saja tetapi tanggungjawab kita bersama, untuk itu mulai saat ini hitungan mundur, mari kita denggungkan hari ini, kita hebohkan hari ini dan kita rancang dan kita buat acara ini tersukses sepanjang acara HARGNAS ini,” semangat Irwan.

Comment