Peristiwa

Pengedar Ganja Sekaligus Mata-mata Jaringan Diciduk Polisi

247
×

Pengedar Ganja Sekaligus Mata-mata Jaringan Diciduk Polisi

Sebarkan artikel ini
DIAMANKAN--Seorang pengedar ganja sekaligus mata-mata jaringan sindikatnya diamankan Sat Narkoba Plres bukittinggi Sumbar.

BUKITTINGGI-Seorang pria pengedar Narkoba berinisial “UP” (23) diamankan jajaranSat Narkoba Polres Bukittinggi, Senin, (10/6) sekitar pukul 23.30 WIB.Pelaku diamankan ia bakal melakukan transaksi ganja kering di jalan, Angku Basa,  Puhun Tembok, Mandiangin Koto Salayan (MKS) Bukittinggi Sumbar.

Dari pengeledahan terhadap “UP” yang disaksikan masyarakat sebagai saksi, ditemukan barang Bukti (BB) satu paket sedang ganja kering  siap edar dalam rumah teman UP, yang disimpan tanpa diketahui pemilik rumah.

“UP” merupakan salah seorang mata mata dari pemakai dan pengedar dan pemakai di Bukittinggi. “UP” beberapa bulan lalu bermodus  kepada Sat Narkoba  Polres Bukittinggi melaporkan bahwa ada salah seorang  pemakai Narkoba di Kampung Pulasan Bukittinggi.

BACA JUGA  Polsek Kinali Ringkus Pengedar Sabu 

Hal tersebut dilakukan “UP” untuk mengetahui siapa-siapa saja anggota lapangan Sat Narkoba Polres Bukittinggi. Ironisnya, saat dilakukan penangkapan terhadap “UP”. Teman teman “UP” langsung dapat informasi kalau “UP” diamankan  Sat Narkoba Polres Bukittinggi dengan kode kode unik lewat chat whatsaap seperti.”di ma kini…..” Dengan titik lima kali menyatakan  tersangka sudah diamankan polisi segera tinggalkan Bukittinggi.

“UP” merupakan jaringan Narkotika Jenis ganja, dengan mengambil ke untungan Rp40 ribu dari setiap penghasilan penjualan Narkotika, yang diambil dari jaringanya, Kandiak yang saat ini menjadi DPO Sat Narkoba Polres Bukittinggi.

Hal tersebut diakui UP saat ditanyai Opsnal Sat Narkoba Polres Bukittinggi. Hal itu disaksikan langsung ketua RT/ RW, pemuda setempat. Kalau barang haram tersebut miliknya dan sebagai mata mata untuk teman-temannya.

BACA JUGA  Penyebab Banjir Pasaman Sudah Diketahui, Pemprov Sumbar Turunkan Tim

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi AKP Pradipta Putra Pratama SIK, SH yang langsung terlibat penangkapan UP membenarkan, kalau mengamankan seorang pengedar ganja kering siap edar. Di mana sasaranya diduga akan dijual kepada anak anak yang baru kecanduan Narkoba.

“Tersangka kami amankan saat akan melakukan transaksi Narkoba Jenis ganja dengan Opsnal Narkoba yang belum di kethui wajahnya. Hal tersebut dilakukan transaksi kami sengaja didekat yang sepi agar informasi tidak bocor cepat,” kata Pradipta.

Comment