Lifestyle

Halalbihalal MAN 3 Padang, Tingkatkan Silaturahmi dan Kinerja

288
×

Halalbihalal MAN 3 Padang, Tingkatkan Silaturahmi dan Kinerja

Sebarkan artikel ini
SAMBUTAN-Kakan Kemenag Padang Marjanis beri kata saumbuatan saat kegiatan halalbihalal MAN 3 Padang.

PADANG- Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang Sumbar  gelar halalbihalal pascalibur lebaran, Selasa (11/6/2019). Kegiatan  halalbihalal ini untuk meningkatkan tali silaturahmi di antara tenaga pendidik di lingkungan MAN 3 yang selama ini telah terjalin.

“Sehingga dengan kuatnya tali silaturahmi yang selama ini kita jalin, tentu akan berdampak terhadap suasana kerja dalam mengabdikan diri sebagai pengajar di sekolah di bawah payung Kemenag ini,” ujar Kepala MAN 3 Padang Afrizal SAg.

Afrizal mengatakan,, halalbihalal ini dilaksanakan setiap tahun khususnya pascalibur Lebaran. Biasanya ditambah dengan budaya para guru terutama ibuk-ibuk membawa makanan, yakni malenggang babuah tangan, malangkah babuah batih. Hal ini juga bagian dari putih kapeh dapek diliek, putih hati bakaadan.

BACA JUGA  Selamatkan Ibu dengan Ikut Program Keluarga Berencana 

“Semua ini tidak terlepas dari kebersamaan untuk lebih meningkatkan eratnya tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin,” ujar Afrizal.

Dikatakan Afrizal, sehingga silaturahmi yang telah dibangun selama ini dengan utuh menjadi modal untuk meningkatkan kinerja dalam mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik. Maka kalau sempat silaturahmi sempat rusak tentu kesatuan akan terganggu dan kinerja tidak nyaman.

Kepala Kakan Kemenag Padang Marjanis MPd mengatakan,  pascalibur lebaran jangan memperbanyak tekanan terhadap beban pikiran. Sebab,hal itu akan memicu stres dalam mengarungi rutinitas kehidupan sehari-hari. “Bahkan, bisa merusak suasana kerja dan pencapaian kinerja,” ujar Marjanis.

Ditambahkan Marjanis, maka untuk mengurangi tekanan stres, dengan mengurangi tekanan gaya alias jangan banyak gaya. Kemudian, banyak memikirkan persoalan yang ada di sekitar lingkungan terutama dalam gaya hidup, terutama dalam hal material duniawi ini. “Misalnya, tetangga memiliki Pajero Sport kita alhamdulillah kita memiliki Avanza. Maka untuk mengurangi stres itu lebih banyak memelihara diri dan berbanyak amalan,” ujar Marjanis. (rjk)

BACA JUGA  Tutup Pesantren Ramadhan, MAN 3 Padang Gelar Berbuka Puasa Bersama

Comment