Olahraga

Selangkah Lagi, Efendi Guci Bakal Gawangi Pertina Sumbar

1399
×

Selangkah Lagi, Efendi Guci Bakal Gawangi Pertina Sumbar

Sebarkan artikel ini

PADANG-Jika tak ada kendala yang berarti, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Sumatera Barat segera menghelat Musprov guna menentukan ketua umum (Ketum) baru untuk masa bhakti 2024-2028.

Saat ini, hanya ada dua kandidat kuat dalam pemilihan ketua umum Pertina Sumbar, yaitu Effendi Guci dan Yendrizal Oyong. Hal tersebut terdengar dari rumor yang tersebar di insan tinju Sumbar. Bahkan, Efendi disebut sebut selangkah lagi bakal mwngawangi Pengprov Pertina Sumbar.

Persyaratan yang harus dipenuhi calon ketua umum Pertina Sumbar meliputi menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Sumbar, sehat jasmani dan rohani. Kemudian, siap melaksanakan tugasnya sampai masa bakti bilamana dia nanti terpilih, serta didukung minimal 8 pengkab atau pengkot kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.

BACA JUGA  Belasan Taekwondoin Dilepas Sekum KONI Sumbar ke Pra PON

Sekarang ada 14 pengurus Pertina dari 19 kabupaten dan kota yang akan memberikan suara, terdiri dari satu pengurus Pertina di Provinsi Sumbar, satu dari pengurus pusat. Calon ketua umum juga harus berkenan menyampaikan visi dan misinya saat melaksanakan Musprov nanti.

“Pada Musprov nanti, kami berharap bisa memilih ketua umum Pertina Sumbar yang terbaik dan mampu memajukan tinju amatir di Provinsi Sumbar,” ujar wasit nasional bintang dua Zulfi.

Sementara itu, Efendi salah satu kandidat kuat yang juga pemilik sasana Garuda Sakti dan juga mantan Ketua Harian Petina Sumbar menyatakan dirinya siap pimpin Pertina Provinsi Sumbar. “Saya sangat siap untuk memimpin Pertina Provinsi Sumbar, ” tegas Efendi.

BACA JUGA  Untuk Dana Operasional 2022 , KONI dan Dispora Sumbar Teken NPHD

Dikatakan mantan petinju Sumbar ini mengatakan, kalau amanat diberikan kepada nya ia akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan Pertina Sumbar kevdepanvdan menargetkan di PON Aceh Medan nanti Pertina Sumbar bisa meraih medali.

Kemudian, membenahi internal organisasi dengan melakukan konsolidasi, dengan merangkul potensi SDM di kabupaten dan kota. Selanjutnya, melirik prestasi atlet agar lebih berprestasi lagi ke depan. (drd)

Comment