Ekonomi

2.863 Pelajar Terima Beasiswa Rp2,6 M, Pemko: Bukti Semen Padang Peduli Pendidikan

440
×

2.863 Pelajar Terima Beasiswa Rp2,6 M, Pemko: Bukti Semen Padang Peduli Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra menyerahkan beasiswa pada penerima disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemko Padang Edi Hasymi.(humas)

PADANG – PT Semen Padang dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang menyalurkan beasiswa sebesar Rp 2,6 miliar kepada sebanyak 2.863 pelajar dan atlet berprestasi dari SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi di Gedung Serba Guna Semen Padang, Rabu (20/9/2023).

Beasiswa itu diserahkan oleh Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra, dan disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemko Padang Edi Hasymi, Kepala Unit CSR PT Semen Padang Dedi M Sidiq, Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Kilangan Basri Dt Rajo Usali, Ketua KAN Limau Manis H. Zulkifli Dt Rajo Gamuyang, guru, serta orangtua penerima beasiswa.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemko Padang Edi Hasymi yang hadir mewakili Walikota Padang Hendri Septa mengapresiasi PT Semen Padang yang terus menyalurkan bantuan pendidikan dan beasiswa kepada pelajar berprestasi di Kota Padang. Menurutnya, tidak ada perusahaan di Sumatera Barat yang telah menyalurkan beasiswa sebanyak PT Semen Padang.

“Semen Padang ini luar biasa, telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 15 ribu pelajar dan sepertinya tidak ada perusahaan di Sumatera Barat ini yang telah memberikan beasiswa sebanyak ini,” katanya memuji PT Semen Padang.

Edi Hasymi berharap kepada orangtua atau walimurid penerima beasiswa dari PT Semen Padang agar betul-betul serius mengawasi anaknya. Karena, tanggung jawab dan kontrol berada di tangan orangtua. “Orangtua menjadi faktor penting dalam kesusksesan anaknya. Makanya, orangtua harus ikut mengawasi dan melakukan intervensi positif terhadap anaknya,” ungkap Edi Hasymi.

BACA JUGA  Aksi Geber Emas BS MSME dapat Respon Positif Masyarakat 

Kepada pelajar dan mahasiswa penerima beasiswa, termasuk atlet berprestasi, Edi Hasymi yang hadir mewakili Walikota Padang Hendri Septa berpesan untuk terus meningkatkan prestasinya. “Pesan Bapak Walikota, mari terus tingkatkan prestasi dan selalu tinggikan cita-cita. Jangan keterbatasan ekonomi yang menjadi penghambat. Banyak cerita motivasi dari anak-anak biasa dan orang dari kampung, namun mereka bisa sukses dan berhasil mencapai cita-citanya,” bebernya.

Comment